-->

Cara Mudah Membuat Tulisan Bergerak Di Story Instagram

Advertisement
Cara Membuat Tulisan Bergerak Di Story Instagram - Pernah melihat postingan Story Instagram orang lain tampil dengan tulisan bergerak atau yang dikenal juga dengan teks animasi? Bila ya, mungkin Anda penasaran bagaimana sih caranya untuk membuat story Instagram seperti itu?
Cara Mudah Membuat Tulisan Bergerak Di Story Instagram
Membuat Tulisan Bergerak Di Story Instagram
Awalnya, untuk bisa membuat tulisan bergerak (teks animasi) di Story Instagram, kebanyakan pengguna menggunakan trik yang memanfaatkan Stiker GIF huruf-huruf alfabet dengan tampilan dan efek bergerak. Sayangnya, cara ini sangat merepotkan, karena kita harus mencari secara manual satu persatu huruf dari sebuah kata melalui pencarian stiker GIF Story Instagram.

Untungnya, Instagram saat ini telah menyediakan fitur fitur baru bernama animated text dengan bermacam-macam efek animasi, sehingga memungkinkan pengguna untuk membuat teks bergerak di instagram stories-nya. Uniknya efek animasi tiap font yang disediakan Instagram pada fitur teks juga berbeda-beda. Tentu saja dengan fitur efek animasi pada tulisan di Story ini semakian memudahkan Anda, tanpa harus menggunakan stiker GIF atau bantuan aplikasi lainnya.

Lantas, bagaimana cara membuat teks/tulisan bergerak di Story Instagram? Sangat mudah, Anda hanya perlu mengikuti tutorial sederhana berikut ini.

Cara Membuat Tulisan Bergerak Di Story Instagram

Sebelum melangkah ke tahapan tutorialnya, disarankan kepada sahabat Spesial Tips sekalian untuk melakukan pembaruan aplikasi Instagram terlebih dahulu ke versi paling baru. Bila telah selesai, Anda bisa memulai menerapkan tutorial membuat tulisan bergerak (teks animasi) berikut.
  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Tap tombol fitur Story, untuk membuat story baru
  3. Rekam video dengan efek yang Anda inginkan, atau tambahkan gambar yang ingin Anda jadikan video Story Instagram Anda
  4. Tahap selanjutnya, pada pratinjau video Story, lakukan tap pada tombol fitur menambahkan teks yang terletak di pojok kanan atas layar
  5. Buat tulisan, berupa kata atau kalimat apapun yang diinginkan. Anda dapat pula memilih jenis font yang disediakan untuk diterapkan pada tulisan tersebut
  6. Langkah berikutnya, lakukan tap pada tombol animasi untuk menambahkan efek bergerak pada tulisan, yang ditandai dengan gambar ikon huruf "A" dengan dua garis disampingnya dan terletak di sebelah tombol fitur menambah warna background tulisan
Cara Membuat Tulisan Bergerak Di Story Instagram
  • Sesaat setelah itu Anda akan melihat tulisan yang Anda buat bergerak dengan efek yang disesuaikan dengan tiap jenis font
  • Terkahir, tap tombol 'Done' lalu bagikan postingan video Story Instagram Anda dengan tulisan bergerak (teks animasi) tersebut. Untuk lebih jelasnya lihat video tutorial ini.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Dengan fitur animasi pada teks ini, Anda tentunya bisa membuat tulisan bergerak secara mudah dengan pilihan jenis teks yang lebih banyak pula.


Demikianlah informasi dari Spesial Tips, tentang cara mudah membuat tulisan bergerak di Story Instagram dengan menggunakan fitur teks animasi. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.
Advertisement
LihatTutupKomentar