Advertisement
Cara Ganti Wallpaper WhatsApp Berbeda Di Tiap Obrolan Dengan Fitur "Wallpaper Custom" - Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan fitur wallpaper atau gambar latar belakang di WhatsApp. Seperti yang telah kita ketahui, para pengguna WhatsApp bisa dengan mudah mengatur wallpaper dengan berbagai macam pilihan gambar latar belakang dari wallpaper berupa gambar dengan warna solid, sampai dengan pilihan mengatur salah satu gambar di galeri smartphone sebagai wallpaper-nya. Sayangnya, selama ini pengguna WhatsApp hanya dibatasi untuk bisa menerapkan satu gambar saja sebagai wallpaper di seluruh tampilan obrolan, baik pribadi maupun obrolan grup. 
Cara Ganti Wallpaper WhatsApp Berbeda Di Tiap Obrolan Dengan Fitur "Wallpaper Custom"
Fitur Custom Wallpaper WhatsApp
Seiring dengan berjalannya waktu, WhatsApp mulai membuat perubahan yang ditunggu-tunggu oleh penggunanya. Ya, dikutip dari berbagai sumber, disebutkan bahwa WhatsApp mulai menghadirkan fitur Custom Wallpaper yang berfungsi memungkinkan para pengguna untuk memilih dan mengatur wallpaper yang berbeda pada setiap obrolan, baik ruang obrolan pribadi, maupun grup. Tak hanya kemampuan mengatur wallpaper yang berbeda saja, diketahui bahwa WhatsApp juga menghadirkan semacam galeri wallpaper pilihan, yang di buat dalam beberapa opsi yaitu Bright, Dark, Solid Colors dan opsi My Photos. Uniknya, fitur baru WhatsApp ini juga memungkinkan untuk melakukan sinkronisasi dengan sistem di smartphone penggunanya, yang akan menyesuaikan tema wallpaper saat pengguna mengaktifkan mode gelap atau terang pada sistem smartphonenya.

Lantas, bagaimana caranya untuk mengatur wallpaper yang berbeda di tiap-tiap ruang obrolan WhatsApp? Sangat mudah, Anda bisa langsung mencobanya dengan mengikuti tutorial lengkap dari Spesial Tips berikut ini.

Cara Mengganti Wallpaper Berbeda Di Tiap Obrolan WhatsApp Dengan Fitur Custom Wallpaper

Untuk bisa mengganti dan menerapkan wallpaper yang berbeda di masing-masing ruang obrolan WhatsApp dengan fitur custom wallpaper, disarankan untuk melakukan pembaruan aplikasi WhatsApp terlebih dahulu.
  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Pilih salah satu ruang obrolan WhatsApp (pribadi/grup)
  • Lakukan tap pada tombol titik tiga di pojok kanan atas layar untuk membuka menu pengaturan
  • Pilih opsi "Wallpaper"
  • Selanjutnya lakukan tap pada salah satu tema galeri wallpaper yaitu Bright, Dark, Solid Colors atau My Photos
  • Setelah itu, pilih salah satu gambar yang ingin Anda jadikan sebagai wallpaper di obrolan tersebut
  • Sesaat setelah memilih sebuah gambar, maka akan muncul notifikasi yang meminta Anda untuk menandai kolom centang apakah gambar tersebut akan diterapkan sebagai "custom wallpaper" di obrolan tersebut atau untuk diterapkan di semua ruang obrolan (default wallpaper)
    Cara Ganti Wallpaper WhatsApp Berbeda Di Tiap Obrolan
  • Usai menandai tanda centang pilihan gambar sebagai wallpaper di satu obrolan saja, lakukan tap pada pilihan "Ok" untuk mulai menerapkan custom wallpaper. Untuk lebih jelasnya lihat video tutorial cara menggunakan fitur WhatsApp "Custom Wallpaper" berikut.

Informasi lainnya yang perlu diketahui, untuk sementara ini fitur "Custom Wallpaper" WhatsApp masih didistribusikan terbatas pada pengguna tertentu. Namun, bagi Anda yang belum mendapati fitur WhatsApp ini ini tak perlu merasa khawatir, karena nantinya fitur ini akan hadir secara global kepada seluruh pengguna WhatsApp.

Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang Cara Mengatur Wallpaper Berbeda Di Tiap Obrolan WhatsApp Dengan Fitur "Custom Wallpaper". Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Advertisement

Posting Komentar

  1. sepertinya belum semua pengguna WhatsApp kebagian fitur custom wallpapernya ya?

    BalasHapus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top