Advertisement
Fitur Baru WhatsApp "Disappearing Messages", Pesan Bisa Diatur Terhapus Otomatis - Kabar gembira bagi para pengguna aplikasi perpesanan WhatsApp. Beberapa minggu terakhir tengah hangat dikabarkan bila WhatsApp tengah mengujicoba sebuah fitur baru bertajuk "Disappearing messages" alias fitur pesan sementara yang bisa menghilang (terhapus) secara otomatis.
Cara Menggunakan Fitur Baru WhatsApp "Disappearing Messages"
Nah, dari hasil penelusuran dan ujicoba Spesial Tips setelah melakukan update aplikasi WhatsApp (di Android), ternyata fitur "Disappearing messages" ini telah muncul dan bisa dinikmati oleh semua pengguna aplikasi WhatsApp versi final.

Bagaimana cara kerja fitur 'pesan sementara' di WhatsApp ini? Seperti yang telah dijelaskan di atas, fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk mengatur dan mengirimkan sebuah pesan sementara yang akan hilang (terhapus) secara otomatis dari layar obrolan baik obrolan WhatsApp pribadi, maupun obrolan grup dalam waktu 7 hari. Lalu bagaimana caranya menggunakan fitur pesan sementara atau Disappearing messages di WhatsApp? Ikuti tutorial lengkapnya berikut ini.

Cara Mengaktifkan Fitur WhatsApp Disappearing Messages (Pesan Sementara) Di Obrolan Pribadi

  • Buka salah satu obrolan pribadi WhatsApp
  • Lakukan tap pada nama kontak di bagian atas layar obrolan
  • Cari dan lakukan tap pada pilihan fitur "Disappearing messages" (Pesan sementara)
  • Selanjutnya, lakukan tap pada tombol centang On untuk mulai mengaktifkan fitur Disappearing messages (Pesan sementara). Untuk lebih jelasnya lihat video tutorial berikut.


Cara Mengaktifkan Fitur WhatsApp Disappearing Messages (Pesan Sementara) Di Obrolan Grup

  • Buka salah satu obrolan grup WhatsApp
  • Lakukan tap pada nama grup WhatsApp di bagian atas layar obrolan
  • Cari dan lakukan tap pada pilihan fitur "Disappearing messages" (Pesan sementara)
  • Selanjutnya, lakukan tap pada tombol centang On untuk mulai mengaktifkan fitur Disappearing messages (Pesan sementara). Untuk lebih jelasnya lihat video tutorial berikut.


Perlu diketahui oleh sahabat Spesial Tips sekalian, fitur Disappearing messages (Pesan sementara) pada obrolan grup WhatsApp hanya bisa diaktifkan oleh admin grup saja. Selain itu, informasi yang perlu Anda ketahui lainnya tentang fitur pesan sementara WhatsApp ini, bila pengguna tidak membuka WhatsApp selama 7 hari, maka pesan tersebut akan menghilang. Namun, pratinjau pesan mungkin masih akan bisa terlihat di notifikasi sampai WhatsApp dibuka.

Demikianlah informasi tentang kehadiran fitur baru WhatsApp Disappearing messages (Pesan sementara) dan cara menggunakannya. Semoga bermanfaat bagi sahabat Spesial Tips sekalian, dan selamat mencoba.

Advertisement

Posting Komentar

  1. aplikasi WhatsApp saya belum ada fitur pesan sementara ini, apa harus diupdate dulu?

    BalasHapus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top