Advertisement
Cara Mengganti Warna Tema DM Instagram - Baru-baru ini Facebook selaku pengembang Instagram telah menghadirkan kemampuan baru yang memungkinkan pengguna Instagram untuk melakukan lintas postingan (cross posting) dengan Facebook Messenger.
Cara Mengubah Tema DM Instagram
Ya, dengan fitur baru ini, pengguna Instagram maupun Facebook Messenger bisa saling berkirim pesan tanpa harus menggunakan aplikasi yang sama. Tak hanya sebatas kemampuan berkirim pesan saja, ternyata fitur cross posting yang menghubungkan kedua aplikasi besutan Facebook ini, juga menambahkan sejumlah fitur baru di DM Instagram, salah satunya adalah fitur tema berwarna.

Berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba redaksi Spesial Tips, diketahui bahwa fitur baru tema warna baik di latar pesan teks maupun di latar belakang di DM Instagram, memiliki tampilan yang sama dengan fitur tema di Facebook Messenger, dimana pengguna bisa menjumpai berbagai macam pilihan warna tema dan sejumlah tema baru yang ada di layanan Facebook Messenger.

Nah, berkaitan dengan kemunculan fitur baru di Instagram ini, maka kali ini redaksi Spesial Tips akan mencoba berbagi informasi kepada sahabat sekalian, tentang cara mengganti tema warna latar teks dan latar belakang obrolan DM Instagram. Bagaimana caranya? Berikut ulasan selengkapnya.

Cara Mengganti Warna Tema DM Instagram

Sebelumnya pastikan terlebih dahulu fitur cross posting Instagram dengan layanan Facebook Messenger telah aktif, yang ditandai kemunculan notifikasi yang meminta Anda untuk mengaktifkan fitur tersebut dan berubahnya tampilan logo ikon DM Instagram menjadi logo ikon Facebook Messenger.
fitur  cross posting dm instagram dan facebook messenger

Selanjutnya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah untuk mengganti warna tema DM Instagram di bawah ini.
  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Lakukan tap pada tombol DM Instagram yang logo ikonnya telah berubah menjadi logo Facebook Messenger
  3. Pilih salah satu akun Instagram teman yang ingin Anda kirimi pesan
  4. Lakukan tap pada tombol pengaturan DM Instagram di pojok kanan atas layar, yang ditandai dengan ikon huruf tanda i dalam lingkaran
  5. Tahap selanjutnya, cari dan lakukan tap pada pilihan "Tema" (Theme)
  6. Terakhir, akan muncul daftar tema dengan sejumlah pilihan warna maupun paket tema. Pilih salah satunya. Untuk lebih jelasnya lihat video tutorial berikut.

Setelah Anda memilih salah satu warna tema dari daftar pilihan tersebut, maka secara otomatis tampilan latar pesan teks dan latar belakang layar obrolan DM Instagram akan berubah. Bila ingin menggantinya kembali dengan tema bawaan DM Instagram maka Anda hanya perlu mengulangi langkah yang sama dan memilih pilihan "Direct Classic" dari daftar tema.

Bagaimana, unik bukan? Sebagai informasi tambahan, Anda bisa mengaplikasikan perubahan warna tema di DM Instagram yang berbeda pada layar obrolan dengan teman lainnya.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top