Advertisement
Cara Menggunakan Fitur Baru Instagram "Vanish Mode" - Ada yang baru di Instagram. Tahukah kamu kalau sekarang Instagram punya fitur baru bernama bernama "Vanish Mode" yang memiliki kemampuan cukup unik dan pastinya berguna bagi Anda pengguna Instagram.
Begini Cara Menggunakan Fitur Baru Instagram "Vanish Mode"

Apa Itu Instagram Vanish Mode?

Dikutip dari halaman resmi Instagram disebutkan bahwa Vanish Mode adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengatur pesan DM, agar dapat secara otomatis terhapus setelah dibaca oleh penerima pesan.

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Instagram Vanish Mode?

Berdasarkan hasil uji coba redaksi Spesial Tips, para pengguna Instagram bisa membuat dan mengirim pesan yang terhapus secara otomatis dengan fitur Vanish Mode menggunakan cara sebagai berikut.
  • Buka layanan DM Instagram
  • Pilih salah satu kontak Instagram yang akan Anda kirimi pesan
  • Lakukan swipe up (usap ke atas)di layar DM Instagram, hingga muncul efek emoji berjatuhan dan tampilan layar berubah menjadi gelap disertai keterangan bertuliskan Vanish Mode di bagian bawah layar
    Cara Menggunakan Instagram Vanish Mode

  • Tulis pesan, tambahkan foto ataupun video yang ingin Anda kirimkan kepada teman Anda
  • Terakhir, tap tombol kirim pesan DM tersebut. Untuk lebih jelasnya lihat video tutorial menggunakan Vanish Mode Instagram berikut ini.

Adapun si penerima pesan yang dikirim dengan Vanish Mode tadi, akan melihat isi pesan dengan perubahan tampilan latar layar DM yang menjadi gelap. Nah, usai pesan dibaca dan menutup layanan DM, maka secara otomatis pesan tersebut akan terhapus dengan sendirinya.

Sebagai informasi tambahan, fitur Vanish Mode Instagtam telah muncul dan bisa digunakan oleh sebagian pengguna Instagram di Indonesia. Bagi Anda yang belum mendapati fitur ini di akun Instagram-nya, disarankan untuk melakukan update aplikasi Instagram ke versi terbaru.

Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang kehadiran fitur baru Instagram "Vanish Mode" dan cara menggunakannya. Semoga sajian tersebut bermanfaat, dan selamat mencoba.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top