Advertisement
Cara Aktifkan Mode Gelap (Dark Mode) Di Google Play Store - Mode gelap atau yang lebih dikenal dengan Dark Mode saat ini telah menjadi tren di berbagai macam aplikasi ponsel. Bahkan hampir semua aplikasi chatting seperti WhatsApp, Facebook Messenger, sampai dengan WeChat mulai menerapkan pilihan fitur mode gelap di layanannya.
Mode Gelap (Dark Mode) Di Google Play Store

Tak mau ketinggalan, Google juga ikut menghadirkan fitur mode gelap (dark mode) di layanan toko aplikasi mereka, yaitu Google Play Store. Ya, berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba Spesial Tips, diketahui bahwa mulai kini semua pengguna layanan Google Play Store di Android (Android 5.0 ke atas) sudah bisa mengaktifkan fitur mode gelap (dark mode).

Penasaran ingin tahu bagaimana cara mengaktifkan mode gelap (dark mode) di Google Play Store? Simak ulasan lengkap dari Spesial Tips berikut ini.

Cara Aktifkan Mode Gelap (Dark Mode) Di Google Play Store

  • Buka aplikasi Google Play Store
  • Lakukan tap pada tombol pilihan membuka menu, yang ditandai dengan tiga garis sejajar di pojok kiri atas layar
  • Pilih "Settings" (Pengaturan)
    Cara Aktifkan Mode Gelap (Dark Mode) Di Google Play Store
  • Langkah selanjutnya, lakukan tap pada pilihan pengaturan "Theme" (Tema)
  • Berikutnya akan muncul kotak berisi 3 (tiga) pilihan tema, yaitu "Light", "Dark" dan "Set by Battery Saver". Nah, pada tahap ini Anda cukup memilih pilihan tema "Dark" untuk mulai mengaktifkan mode gelap (Dark Mode) di Google Play Store. Lebih lengkapnya lihat video tutorial berikut ini.
Sebagai informasi tambahan, pilihan tema "Set by Battery Saver" berfungsi sebagai pilihan yang bekerja menyesuaikan tema terang/gelap saat fitur Battery Saver di aktifkan pada perangkat ponsel.

Baca Juga: Mode Gelap (Dark Mode) WhatsApp Resmi Dirilis, Begini Cara Mengaktifkannya

Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang cara mengaktifkan mode gelap (dark mode) di Google Play Store. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top