Advertisement
Ulang Tahun Ke-15, Google Maps Perbarui Ikon Logo Dan Hadirkan Sejumlah Kejutan Baru - Anda pengguna Google Maps? Tahukah Anda bila layanan aplikasi peta kepunyaan Google ini telah berusia 15 Tahun? Ya, resmi diluncurkan Google pada tanggal 8 Februari 2005, Google Maps telah berevolusi menjadi aplikasi peta sekaligus penunjuk jalan yang terpopuler di dunia.
Ulang Tahun Ke-15, Google Maps Perbarui Tampilan Logo Dan Hadirkan Sejumlah Kejutan Baru
Tampilan Baru Google Maps
Uniknya, di ulang tahunnya yang ke 15, Google Maps menghadirkan sejumlah kejutan baru bagi penggunanya. Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Google, pembaruan aplikasi Google Maps meliputi beberapa bagian dasar aplikasi tersebut, baik dari segi tampilan ikon logo, serta pembaruan fitur. Dan yang tak kalah unik, Google Maps juga menghadirkan kejutan berupa penunjuk navigasi arah dengan tampilan mobil mini, dilengkapi hiasan balon dibelakangnya.

Ingin tahu lebih lengkap apa saja perubahan baru yang diusung Google Maps saat ini? Berikut ulasan selengkapnya.

Tampilan Baru Ikon Logo Google Maps

Perubahan mendasar yang dialami oleh Google Maps yang pertama adalah pembaruan Ikon logo Google Maps, dari tampilan ikon lama berbentuk persegi dengan tambahan huruf G dan pin berwarna merah sebagai penanda dalam peta, berubah menjadi ikon logo yang menampilkan pin penanda arah dengan balutan 5 warna khas Google, yaitu Hijau, Biru Muda, Biru Tua, Merah, dan Kuning.

Perubahan Baru Tata Letak Fitur Google Maps

Masih dari segi tampilan, Google Maps berusaha memberikan kemudahan kepada penggunanya dengan memperbarui tata letak sejumlah fitur, yang diletakkan sebagai tombol tabs di bagian halaman utama aplikasi Google Maps. Adapun fitur yang berubah tata letaknya tersebut adalah : Explore, Commute, Saved, Contribute, dan fitur Upadates.
Tata Letak Baru Fitur Aplikasi Google Maps

Pembaruan Fitur Live View Google Maps

Perubahan baru Google Maps lainnya adalah pembaruan fitur Live View. Tahun 2019 lalu, Google Maps merilis fitur baru bernama Live View, yaitu fitur penunjuk jalan berteknologi Augmented Reality (AR) pada mode jalan kaki, yang mampu menampilkan kombinasi tanda petunjuk jalan tiga dimensi dengan tampilan jalan yang dimunculkan secara langsung (live) pada kamera ponsel.


Nah, kini fitur tersebut mengalami pembaruan kemampuan yaitu ditambahkannya informasi detail seberapa jauh jarak dari lokasi tujuan yang ditampilkan secara langsung bersama dengan navigasi penunjuk arah.
Pembaruan Fitur Live View Google Maps

Tampilan Penunjuk Arah 'Mobil Mini' Google Maps

Kejutan 15 tahun Google Maps juga akan dapat  kita temui dilayanan navigasi rute perjalanan Google Maps pada mode mengemudi, dimana tampilan ikon panah biru sebagai penunjuk arah, berubah menjadi mobil mini berwarna putih yang dilengkapi dengan balon warna-warni sebagai penanda ulang tahun Google Maps ke 15. Namun, sebagai pengingat penunjuk arah berbentuk mobil mini ini hanya bersifat sementara saja.
Tampilan Penunjuk Arah 'Mobil Mini' Google Maps

Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan berkaitan dengan sejumlah perubahan baru aplikasi Google Maps. Semoga sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top