Advertisement
Cara Menggunakan Fitur 'Mentions' di Mode Kamera Create Instagram - Repost video stories Instagram teman atau pengguna lain? Mungkin bukan hal yang baru lagi bagi Anda. Tapi bagaimana dengan repost video stories pengguna lain yang didalamnya menyebut (mention) akun Instagram kita?
Cara Menggunakan Fitur 'Mentions' di Mode Kamera Create Instagram
Boleh jadi akan sedikit merepotkan dan memakan waktu cukup lama,  untuk mencari satu persatu video stories Instagram teman yang pernah me-mention akun kita. Nah, guna mengatasi kendala ini, Instagram membuat sebuah fitur baru bertajuk "Mentions", yang berfungsi untuk membantu memudahkan penggunanya me-repost video stories pengguna lain yang didalamnya menyebutkan (mention) akun IG Anda.

Apakah fitur "Mentions" ini sama dengan stiker Mention? Jawabannya, serupa tapi tak sama. Perbedaan mendasar terletak pada fungsinya, dimana fitur Mentions yang disematkan pada mode kamera Create di Instagram ini, bekerja untuk menampilkan daftar video stories pengguna lain yang khusus telah menyebut (mention) akun IG kita saja, dan selanjutnya dapat kita repost sebagai postingan video stories kita. Sementara fitur stiker Mention adalah fitur stiker untuk menyebut akun pengguna lain di postingan video stories kita.

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur "Mentions" untuk repost video Stories teman tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

Cara Menggunakan Fitur 'Mentions' di Mode Kamera Create Instagram

  • Buka aplikasi Instagram
  • Tap pada tombol kamera untuk merekam video Stories
  • Setelah masuk ke mode kamera, lakukan tap pada pilihan mode "Create"
  • Selanjutnya, geser pilihan fitur dan tap pada pilihan fitur "Mentions"
  • Secara otomatis akan muncul daftar video Stories pengguna lain yang pernah menyebut (mention) akun IG Anda
  • Tahap berikutnya, pilih salah satu video Stories dari dalam daftar tadi, lalu lakukan tap pada tombol merekam gambar yang ditandai dengan simbol "@"
  • Terakhir, Anda bisa menambahkan stiker, teks, dan mengubah warna latarbelakang stories. Atau, Anda bisa langsung membagikan video Stories tersebut. Untuk lebih jelasnya lihat video tutorial berikut
Sebagai informasi tambahan, tombol fitur "Mentions" di Instagram Create hanya akan muncul bila ada pengguna lain menyebutkan akun Anda dalam video Stories mereka dalam waktu tak lebih dari 24 jam. Selain itu, ada cara lain yang lebih cepat yang bisa Anda gunakan, yaitu dengan membagikan video stories yang menyebutkan akun Anda dari pesan DM.


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat untuk sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top