Advertisement
WhatsApp Rilis Fitur Baru Touch ID Dan Face ID Di IOS - Serius menyikapi masalah Keamanan dan privasi penggunanya, WhatsApp akhirnya mulai merilis secara resmi fitur kemanan baru bertajuk Touch ID dan Face ID.
WhatsApp Rilis Fitur Baru Touch ID Dan Face ID Di IOS,Begini Cara Mengaktifkannya
Fitur Keamanan Baru WhatsApp
Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi WhatsApp, diumumkan mulai kini para pengguna aplikasi perpesanan tersebut, khususnya penggunanya di perangkat iPhone (iOS), telah bisa menikmati fitur keamanan baru Touch ID dan Face ID di aplikasi WhatsApp versi terbaru.

Mungkin sebagian besar pembaca sekalian bertanya-tanya, apa sih fungsi fitur baru Touch ID dan Face ID di layanan WhatsApp? Perlu diketahui fitur Touch ID berfungsi sebagai fitur keamanan untuk membuka kunci aplikasi WhatsApp menggunakan sidik jari penggunanya. Sementara, fitur Face ID berfungsi membuka kunci aplikasi WhatsApp menggunakan teknologi pengenalan wajah. Nah, dengan memanfaatkan kedua fitur baru tersebut, tentunya pengguna WhatsApp di iPhone tak perlu direpotkan lagi memasukkan kode sebagai sandi untuk membuka aplikasi WhatsApp.

Cara Mengaktifkan Fitur Touch ID Dan Face ID WhatsApp

Lantas, bagaimana cara mengaktifkan kedua fitur keamanan tersebut? Sangat mudah, Anda cukup mengaturnya dengan cara:
Masuk ke menu Settings > pilih Account > lalu buka pilihan Privacy > selanjutnya pilih Screen Lock > Tahap berikutnya, Anda bisa memilih fitur mana yang ingin digunakan Touch ID atau Face ID.

Sebagai informasi tambahan, kedua fitur keamanan baru di WhatsApp ini, hanya tersedia pada perangkat iPhone 5s atau yang lebih tinggi, dan ketersediaannya juga disesuaikan dengan jenis iOS yang terpasang di dalam perangkat.


Demikianlah informasi tentang kehadiran fitur keamanan baru WhatsApp di perangkat iOS dan cara menggunakannya. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca Spesial Tips sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top