Advertisement
Google Maps Hadirkan Fitur Baru 'Messages' Untuk Bekirim Pesan, Begini Cara Menggunakannya - Setelah sebelumnya Google Maps merilis fitur baru berupa kemampuan memutar musik di layanan navigasinya,  maka kini layanan peta besutan Google tersebut menghadirkan lagi sebuah fitur baru bertajuk "Messages" atau pesan.
Google Maps Hadirkan Fitur Baru 'Messages' Untuk Bekirim Pesan, Begini Cara Menggunakannya
Fitur Baru Google Maps 'Messages'
Ya, berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Google, diumumkan bila mulai kini pengguna Google Maps telah bisa menikmati fitur Messages (Pesan) di aplikasi Google Maps versi terbarunya. Dijelaskan lebih jauh, dengan fitur baru ini, pengguna akan bisa mengirim dan menerima pesan secara langsung menggunakan profil akun yang terhubung dengan layanan bisnis. Tentunya, fitur ini akan memudahkan pengguna untuk melakukan pemesanan barang atau jasa dari pemilik bisnis tertentu yang terdaftar di layanan Google My Business.

Nah, penasaran ingin tahu bagaimana cara menggunakan fitur baru Google Maps "Messages" untuk berkirim pesan? Ikuti ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Menggunakan Fitur Baru Google Maps 'Messages' Untuk Berkirim Pesan

  • Pertama, pastikan untuk memperbarui (update) aplikasi Google Maps ke versi paling baru
  • Selanjutnya, pastikan pula untuk melakukan sign in menggunakan akun Google Anda
  • Setelah memastikan kedua hal di atas, buka salah satu profil layanan bisnis yang tertera pada peta Google untuk menambahkannya ke dalam daftar pesan Anda
  • Langkah berikutnya, pilihan menu yang ditandai dengan tiga garis mendatar di pojok kiri atas layar aplikasi
  • Cari dan pilih fitur "Messages" (Pesan)
  • Sesaat setelah itu, profil akun bisnis tersebut akan secara otomatis masuk ke dalam daftar profil akun yang bisa dikirimi pesan
  • Terakhir, untuk mulai mengirim pesan cukup lakukan tap pada tombol "Messages" yang muncul di bagian bawah profil akun bisnis tersebut. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.
    Cara Menggunakan Fitur Baru Google Maps 'Messages' Untuk Berkirim Pesan
    Cara Menggunakan Fitur Baru Google Maps 'Messages'
Sebagai informasi tambahan, fitur baru di aplikasi Google Maps ini akan didistribusikan secara bertahap kepada seluruh pengguna, baik di perangkat Android maupun iOS.


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan kali ini. Semoga saja, sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top