Advertisement
Hanya Admin yang Bisa Kirim Pesan, Begini Cara Bungkam Pesan Anggota Grup WhatsApp - Beberapa bulan lalu, WhatsApp menambahkan beberapa fitur baru di layanan grup (group) WhatsApp, salah satu diantaranya adalah fitur kontrol admin yang memungkinkan admin sebuah grup WhatsApp untuk membatasi siapa saja yang dapat mengubah subyek, ikon serta deskripsi grup tersebut.
Hanya Admin yang Bisa Kirim Pesan, Begini Cara Bungkam Pesan Anggota Grup WhatsApp
Cara Bungkam Pesan Anggota Grup WhatsApp
Melanjutkan pengembangan layanan grupnya, kini WhatsApp telah menambahkan kemampuan baru, khususnya bagi pengelola alias admin grup. Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi WhatsApp, diumumkan bahwa mulai kini para admin grup bisa membungkam anggota grupnya sehingga hanya admin saja yang bisa menulis dan mengirim pesan ke dalam grup WhatsApp.

Berkaitan dengan kehadiran kemampuan baru tersebut, maka kali ini redaksi Spesial Tips akan mencoba berbagi informasi kepada sahabat pembaca sekalian, tentang cara membungkam pesan anggota grup WhatsApp. Apa saja langkah yang perlu dilakukan? Berikut penjelasan selengkapnya.

Cara Bungkam Pesan Anggota Grup WhatsApp

  • Langkah pertama, akses pilihan setelan grup yang ditandai dengan ikon tiga titik di pojok kanan atas layar grup WhatsApp
  • Selanjutnya, buka pilihan "Group Info"
  • Setelah terbuka, cari dan pilih "Group Settings" (pengaturan grup)
  • Langkah berikutnya, buka pilihan "Send Messages" (mengirim pesan)
  • Setelah itu akan muncul kotak pilihan pengaturan untuk menentukan siapa yang bisa mengirimkan pesan ke dalam grup. Nah, pada tahap ini beri tanda pada pilihan bertuliskan "Only Admins" untuk membungkam anggota grup agar tidak dapat mengirimkan pesan ke dalam grup. Untuk lebih jelasnya, perhatikan video berikut.
Video Cara Bungkam Pesan Anggota Grup WhatsApp

Sebagai informasi tambahan, kemampuan bungkam pesan anggota grup ini telah bisa digunakan oleh semua admin grup WhatsApp baik pada perangkat Android maupun iOS.


Demikian informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang kehadiran fitur baru bagi Admin grup WhatsApp untuk membungkam pesan anggotanya. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top