Advertisement
Fitur IGTV Instagram Tidak Muncul? Begini Cara Mengatasinya - Baru-baru ini Instagram secara resmi merilis fitur baru bernama IGTV. Diketahui bila fitur baru IGTV di Instagram, merupakan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk bisa membuat video dengan durasi yang lebih panjang. Tak hanya itu, tampilan video di layanan IGTV juga tampil secara penuh di layar Instagram.
Fitur IGTV Instagram Tidak Muncul? Begini Cara Mengatasinya
Fitur IGTV Instagram Tidak Muncul?
Kemunculan fitur baru IGTV di Instagram ini pun menarik perhatian para pengguna Instagram di seluruh dunia untuk menggunakannya. Sayangnya, belakangan tak sedikit pengguna yang mengeluhkan tidak munculnya fitur IGTV di akun Instagram mereka, dan bertanya-tanya, mengapa fitur IGTV di Instagram tidak muncul? Padahal aplikasi Instagram telah di-update (diperbarui) ke versi terbaru.

Menyikapi masalah tidak munculnya fitur IGTV di aplikasi Instagram, maka pada kesempatan kali ini redaksi Spesial Tips akan mencoba berbagi informasi tentang cara mengatasi masalah tersebut. Apa dan bagaimana caranya? Berikut ulasan selengkapnya.

Cara Mengatasi Masalah Tidak Munculnya Fitur IGTV Instagram


Update Aplikasi Instagram Ke Versi Terbaru
Diumumkan dalam rilis resminya, fitur baru IGTV Instagram hanya akan muncul pada aplikasi Instagram versi terbaru (versi 50.0). Oleh sebab itu, pastikan aplikasi Instagram yang terpasang di smartphone Android atau iOS Anda telah diperbarui (update) ke versi baru tersebut.

Restart Aplikasi Instagram
Sudah update aplikasi Instagram tapi fitur IGTV tidak muncul? Bila Anda mengalami keadaan ini, maka salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk memunculkan fitur IGTV adalah dengan melakukan restart aplikasi Instagram. Caranya, tutup aplikasi Instagram yang telah diperbarui, lalu buka kembali. 

Bila tetap tak muncul juga setelah restart aplikasi lakukan langkah Force Stop aplikasi Instagram, lalu buka kembali setelah selang waktu 1 menit.

Memasang Ulang (Reinstall) Aplikasi Instagram
Fitur baru IGTV tetap tidak muncul setelah melakukan kedua upaya di atas? Bila Anda berpikir untuk menghapus data cache dari aplikasi Instagram untuk mengatasinya, maka disarankan untuk tidak melakukannya. Pasalnya berdasarkan hasil uji coba redaksi Spesial Tips cara tersebut ternyata tidak membuat fitur IGTV muncul. 

Disarankan untuk melakukan pemasangan ulang (reinstall) aplikasi Instagram, dengan cara menghapus (delete) aplikasi dan memasangnya kembali.

Pasang Aplikasi IGTV
Apabila semua cara di atas telah dilakukan, namun tidak membuahkan hasil maka Anda bisa mencoba memasang aplikasi mandiri IGTV melalui layanan resmi Google Play Store atau iOS App Store. Setelah memasang aplikasi IGTV, disarankan untuk memposting satu atau dua video di melalui aplikasi IGTV dengan menggunakan akun Instagram yang sama.
Pasang Aplikasi IGTV
Aplikasi Mandiri IGTV
Selanjutnya, buka aplikasi Instagram selang beberapa menit, dan periksa apakah tombol fitur IGTV yang terletak di kanan atas layar Instagram telah muncul.



Sebagai catatan penting yang perlu diperhatikan oleh sahabat pembaca sekalian, telah disebutkan oleh Instagram dalam rilis resmi fitur IGTV, bahwa fitur tersebut didistribusikan secara bertahap dalam jangka waktu beberapa minggu ke depan. Oleh sebab itu, bila Anda telah mencoba semua cara di atas dan tetap tidak mendapati kemunculan fitur IGTV, maka hampir bisa dipastikan bila masalahnya adalah waktu pendistribusian fitur, dan satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah dengan sabar menunggu hingga fitur IGTV muncul secara otomatis di akun Instagram Anda.

Demikian informasi yang bisa Spesial Tips bagikan tentang masalah fitur IGTV Instagram yang tidak muncul dan cara mengatasinya. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top