Advertisement
Cara Membuat Kartu Ucapan Digital Ramadhan Dan Idul Fitri Unik Dengan Layanan Google 'Qalam' - Memasuki bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri nantinya,  banyak orang berlomba-lomba untuk membuat dan membagikan kartu ucapan digital untuk dibagikan ke akun media sosial online seperti Facebook dan Instagram. Tak hanya itu, kartu ucapan digital juga sering dibagikan ke layanan berkirim pesan seperti WhatsApp, Line sampai dengan media MMS.
Cara Membuat Kartu Ucapan Digital Ramadhan Dan Idul Fitri Unik Dengan Layanan Google 'Qalam'
Buat Kartu Ucapan Digital Ramadhan Dan Idul Fitri Unik Dengan Google 'Qalam'
Membahas tentang kartu ucapan digital bertemakan Ramadhan dan Idul Fitri, umumnya sebagian besar orang akan mencoba mencari dan menggunakan gambar kartu ucapan digital melalui layanan mesin pencari Google. Melihat fakta ini, dan tingginya minat pengguna internet mencari kartu ucapan bertemakan Ramadhan dan Idul Fitri, maka Google berinovasi dengan menghadirkan layanan bertajuk 'Qalam'.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Google, diungkapkan bila layanan 'Qalam' dari Google terinspirasi dari warisan seni kaligrafi yang telah hadir dan digunakan selama berabad-abad lamanya. Berkolaborasi dengan sembilan seniman kaligrafi dunia menggunakan aplikasi berteknologi virtual reality (VR) bikinan Google bernama Tilt Brush, maka lahirlah layanan google 'Qalam'.

Sementara dari hasil uji coba redaksi Spesial Tips diketahui bila layanan Google 'Qalam' merupakan sarana yang memudahkan pengguna internet untuk membuat dan membagikan kartu ucapan digital unik bertema Ramadhan dan Idul Fitri. Cara kerja layanan ini sangatlah sederhana, dimana pengguna bisa memilih berbagai macam kreasi kartu ucapan digital buatan para seniman dunia, menambahkan efek-efek khusus seperti gerak dan warna, lalu membagikannya dengan cepat ke berbagai macam media sosial online.

Nah, penasaran ingin tahu bagaimana cara membuat dan membagikan kartu ucapan digital bertema Ramadhan dan Idul Fitri unik menggunakan layanan Google 'Qalam'? Bila iya, ikuti ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Membuat Kartu Ucapan Digital Ramadhan Dan Idul Fitri Dengan Google 'Qalam'

  • Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah masuk ke halaman web layanan Google 'Qalam' : g.co/Qalam melalui perangkat ponsel atau desktop
  • Setelah masuk, maka Anda bisa memilih satu dari berbagai kartu ucapan Ramadhan dan Idul Fitri hasil karya seniman kaligrafi dunia
  • Langkah selanjutnya, Anda bisa menerapkan efek gerakan 3 dimensi pada kartu ucapan digital yang dipilih dengan menekan tombol bertuliskan 3D dan mengubah warna tulisan pada kaligrafi dalam kartu ucapan tersebut
  • Usai mendapatkan hasil yang diinginkan, maka Anda bisa menekan tombol Share (Bagikan) yang terletak di bagian tengah bawah layar layanan Google 'Qalam' untuk membagikan kartu ucapan Ramadhan dan Idul Fitri ke salah layanan media sosial yang Anda miliki. Untuk lebih jelasnya perhatikan video berikut.

Membuat Kartu Ucapan Digital Ramadhan Dan Idul Fitri Dengan Google 'Qalam'

Bagaimana, unik bukan? Kini Anda bisa dengan mudah membuat dan membagikan bermacam-macam kartu ucapan digital unik bertemakan Ramadhan dan Idul Fitri dengan layanan Google 'Qalam'


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan, tentang cara membuat kartu ucapan digital Ramadhan dan Idul Fitri unik dengan layanan Google 'Qalam'. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top