Advertisement
5 Fitur Baru WhatsApp yang Diprediksi Hadir di Tahun 2018 - Siapa yang tak mengenal WhatsApp? Ya, hampir semua pengguna smartphone di Indonesia pasti tahu aplikasi berkirim pesan besutan Facebook tersebut. Tak perlu disangsikan lagi bila aplikasi WhatsApp saat ini telah menjadi salah satu layanan chatting paling populer di dunia, hal ini dibuktikan dengan keberhasilan WhatsApp mencatatkan jumlah pengguna aktif layanannya yang telah mencapai satu miliar pengguna di tahun 2017 lalu.
5 Fitur Baru WhatsApp yang Diprediksi Hadir di Tahun 2018
Fitur Baru WhatsApp yang Diprediksi Hadir di Tahun 2018
Mengapa WhatsApp bisa menjadi sangat populer? Salah satu alasan utamanya adalah ketersediaan fitur-fitur yang lengkap untuk mendukung aktivitas chatting penggunanya. Misalnya saja, tersedianya fitur mengirim teks, emoji, gambar, video dan dokumen yang bisa diakses dengan mudah oleh pengguna. Tak sampai disitu, bahkan WhatsApp juga memiliki fitur panggilan video (video calling).

Membahas tentang fitur WhatsApp, diketahui bila di tahun 2017, WhatsApp telah berinovasi dengan merilis berbagai fitur baru, diantaranya adalah fitur untuk membuat status teks unik dan yang bisa diganti warna dan jenis teksnya, fitur Live Location untuk berbagi informasi lokasi, dan juga fitur menghapus pesan yang telah terkirim.

Pertanyaannya, fitur baru WhatsApp apa yang akan hadir di tahun 2018? Nah, didasari hasil penelusuran dari berbagai sumber, maka pada kesempatan kali ini redaksi Spesial Tips akan mencoba menjawab rasa penasaran Anda, melalui informasi tentang prediksi fitur-fitur baru WhatsApp yang akan hadir di tahun 2018. Apa saja fitur baru tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

5 Fitur Baru WhatsApp yang Diprediksi Hadir di Tahun 2018


1. Fitur 'Reply Privately' (Balasan Pribadi)
Fitur baru WhatsApp pertama yang diperdiksi kuat akan hadir bagi penggunanya di tahun 2018 adalah fitur Reply Privately. Apa fungsi fitur Reply Privately di WhatsApp? Berdasarkan informasi yang dikutip dari WABetaInfo, diketahui bila Reply Privately merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk membalas pesan secara pribadi di layanan grup WhatsApp, tanpa terlihat oleh anggota grup lainnya.

2. Fitur Picture-in-Picture (PIP) Untuk Memutar Video YouTube di Android
Sempat hangat menghebohkan pengguna WhatsApp di perangkat iOS di tahun lalu, terkait dengan kemunculan fitur Picture-in-Picture (PIP). Maka diprediksi pada tahun 2018 ini, fitur yang memungkinkan pengguna untuk bisa melakukan obrolan berkirim pesan sambil memutar dan menonton video secara bersamaan, tanpa harus keluar dari aplikasi ini akan hadir juga bagi pengguna Android

3. Fitur 'Restricted Groups'
Fitur baru WhatsApp lainnya yang diprediksi hadir di tahun 2018 adalah fitur Restricted Groups. Bahkan di akhir bulan tahun 2017 lalu, fitur ini juga telah diujicobakan di layanan WhatsApp Beta. Berdasarkan laporaan WABetaInfo, fitur Restricted Groups adalah fitur kontrol untuk Admin grup WhatsApp, dimana dengan fitur tersebut Admin sebuah grup bisa menonaktifkan beberapa layanan anggota di dalam grup, seperti mengirim pesan teks, gambar dan video dalam jangka waktu tertentu.

4. Fitur Sticker (Stiker)
Informasi terkini menyebutkan WhatsApp sedang mengujicobakan fitur Sticker (stiker) di aplikasi WhatsApp versi Beta. Melihat hal ini, maka boleh jadi fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan stiker, selain emoji dan gambar tersebut akan hadir juga di tahun 2018.

5. Fitur  Panggilan Grup (Group Calling)
Sejak tahun 2016 sempat berhembus kabar bila WhatsApp akan menghadirkan fitur panggilan grup yang memungkinkan pengguna agar bisa melakukan obrolan melalui telepon via WhatsApp lebih dari 2 orang. Walaupun dalam kenyataannya fitur ini belum kunjung hadir, namun kuat diduga fitur panggilan grup ini akan hadir sebagai fitur baru WhatsApp di tahun 2018.

Selain fitur di atas, diperkirakan pula juga WhatsApp akan kebagian fitur baru yang terintegrasi dengan layanan Instagram, berupa kemampuan untuk memposting stories Instagram di status WhatsApp.

Nah, akankah semua fitur tersebut akan hadir di layanan WhatsApp tahun 2018 ini? Kita tunggu saja. Agar tak ketinggalan informasinya, ikuti terus informasi terbaru dari Spesial Tips selanjutnya. Demikian informasi yang dibagikan tentang fitur baru WhatsApp yang diprediksi akan hadir di tahun 2018, semoga bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.


Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top