Advertisement
Cara Membagikan Stories Instagram Ke Layanan WhatsApp - Di tahun 2017 pengguna Instagram dan Facebook dihebohkan dengan layanan unik berupa kemampuan untuk membagikan Stories Instagram ke layanan Stories Facebook atau yang lebih dikenal dengan kemampuan cross-post Stories.
Cara Membagikan Stories Instagram Ke Layanan WhatsApp
Cara Membagikan Stories Instagram Ke Layanan WhatsApp
Nah, kini Instagram kembali menambah lagi kemampuan cross-post Stories-nya dengan aplikasi messaging ternama, yaitu WhatsApp. Berdasarkan informasi yang dirangkum dari berbagai sumber, diketahui bila baru-baru ini Instagram telah melakukan uji coba layanan baru berupa kemampuan untuk membagikan Stories ke layanan WhatsApp, khususnya di fitur status WhatsApp kepada beberapa pengguna tertentu.

Walaupun kemampuan untuk membagikan Stories Instagram ke WhatsApp belum dibagikan untuk semua penggunanya, namun dari hasil uji coba Spesial Tips pada aplikasi Instagram (versi 27.0.0.11.97) di perangkat Android, fitur cross-post Stories ke layanan WhatsApp ternyata telah bisa digunakan. Uniknya, fitur cross-post Stories Instagram tak hanya mampu membagikan Stories ke layanan status WhatsApp saja, akan tetapi dapat pula dibagikan sebagai pesan WhatsApp.

Penasaran ingin mengetahui bagaimana cara membagikan Stories Instagram ke layanan WhatsApp, baik sebagai status dan pesan? Ikuti ulasan lengkapnya berikut ini.


Cara Membagikan Stories Instagram Ke Layanan WhatsApp


Sebelum membahas lebih jauh, perlu diperhatikan oleh sahabat pembaca sekalian bila nomor WhatsApp haruslah sesuai dengan nomor yang didaftarkan pada akun Facebook yang terhubung sebagai Linked Accounts di Instagram.

Cara Membagikan Stories Instagram Ke Status WhatsApp
  • Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah membuat terlebih dahulu Stories Instagram, baik berupa Rewind, Boomerang, Superzoom, Handsfree, maupun Type (fitur Stories instagram terbaru)
  • Setelah selesai, maka akses tombol "Your Story" untuk membagikan langsung Stories yang dibuat
  • Selanjutnya, layar halaman akan beralih ke halaman "Share" untuk membagikan Stories ke akun lainnya atau kepada teman Instagram. Nah, pada tahap ini Anda akan menjumpai dua tombol pilihan untuk membagikan Stories Instagram ke layanan media sosial yang terkait, yaitu Facebook dan WhatsApp
  • Langkah yang perlu dilakukan berikutnya adalah mengakses tombol bertuliskan "Next" di pilihan layanan WhatsApp. Selanjutnya secara otomatis layanan WhatsApp akn terbuka
  • Nah, Langkah selanjutnya Anda hanya perlu memilih layanan status WhatsApp untuk membagikan Stories Instagram yang telah Anda buat tadi. Agar lebih jelasnya, perhatikan penjelasan gambar berikut
    Cara Membagikan Stories Instagram Ke Status WhatsApp
    Cara Membagikan Stories Instagram Ke Status WhatsApp

Cara Membagikan Stories Instagram Sebagai Pesan WhatsApp
  • Langkah yang perlu dilakukan tak jauh berbeda dengan tahapan membagikan Stories Instagram ke Status WhatsApp. Anda hanya perlu melakukan langkah membuat Stories di Instagram sampai dengan langkah layanan WhatsApp Mana yang akan dipilih untuk membagikan Stories Instagram
  • Tentunya bila ingin mengirimkan Stories Instagram sebagai pesan WhatsApp, maka Anda perlu memilih salah satu akun teman atau grup di WhatsApp sebagai penerima pesan. Lihat contohnya pada gambar
    Cara Membagikan Stories Instagram Sebagai Pesan WhatsApp
    Cara Membagikan Stories Instagram Sebagai Pesan WhatsApp

Perlu diketahui oleh sahabat pembaca sekalian, bila Stories Instagram yang dibagikan ke layanan WhatsApp akan tampil dengan tambahan logo Instagram.

Sebagai informasi tambahan, untuk saat ini fitur cross-post atau kemampuan membagikan Stories Instagram ke layanan WhatsApp masih terbatas distribusinya bagi pengguna Instagram tertentu. Oleh sebab itu bagi Anda yang belum bisa menikmati fitur ini disarankan untuk bersabar, hingga layanan ini bisa muncul dan dapat digunakan. Jangan lupa pula untuk selalu melakukan pembaruan (update) aplikasi Instagram di perangkat Anda.


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang Cara Membagikan Stories Instagram Ke Layanan WhatsApp. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top