-->

Tak Disangka, Ternyata Kepribadian Seseorang Berhubungan Dengan Jenis Smartphone yang Ia Gunakan

Advertisement
Ahli Psikologi Di Inggris Berhasil Mengungkap Fakta Unik, Hubungan Antara Kepribadian Seseorang Dengan Jenis Smartphone yang Ia Gunakan - Mungkin akan sulit bagi kita untuk percaya, bila disebutkan jenis smartphone yang digunakan, khususnya Android dan iPhone, bisa menjadi petunjuk untuk menentukan kepribadian seseorang. Pastinya kita akan bertanya-tanya, apa dan dimana hubungannya smartphone dan kepribadian?
Tak Disangka, Ternyata Kepribadian Seseorang Berhubungan Dengan Jenis Smartphone yang Ia Gunakan
Ternyata Kepribadian Seseorang Berhubungan Dengan Jenis Smartphone yang Ia Gunakan
Walaupun terdengar aneh, jenis smartphone baik Android dan iPhone, ternyata benar-benar memiliki hubungan dengan kepribadian seseorang. Hal ini dibuktikan dengan dipublikasikannya hasil penelitian para ahli psikologi dari Lancaster University (Inggris), yang berhasil mengungkap fakta unik hubungan antara kepribadian seseorang dengan jenis smartphone yang ia gunakan.


Menguatkan pembuktian kebenaran fakta unik tersebut, maka berdasarkan informasi yang dikutip dari salah satu wadah publikasi jurnal ilmiah ternama Science Daily, disebutkan bahwa dari hasil analisis yang dilakukan oleh ahli psikologi di Lancaster University, melalui kuisioner yang dibagikan kepada tak kurang dari 500 pengguna smartphone di Inggris, didapati beberapa temuan unik yang menunjukkan bagaimana jenis smartphone yang dipilih untuk digunakan seseorang, juga memiliki keterkaitan dengan kecenderungan kepribadian mereka. Adapun hasil analisis dan perbandingan itu menyebutkan beberapa fakta berikut:

Smartphone Android
  • Secara umum diketahui bahwa pengguna smartphone Android adalah seorang pria
  • Cenderung digunakan oleh orang dewasa
  • Pengguna Android juga termasuk pribadi yang lebih jujur dan lebih menyenangkan
  • Cenderung melanggar aturan untuk memeroleh keuntungan pribadi
  • Kurang tertarik pada kekayaan ataupun status

Smartphone iPhone
  • Kebanyakan penggunanya dari kalangan usia muda
  • Dua kali lebih mungkin digunakan oleh wanita
  • Pengguna ponsel ini lebih cenderung melihat smartphone mereka sebagai obyek status
  • Pengguna lebih cenderung memiliki kepribadian extrovert
  • Kurang atau bahkan tidak peduli dengan tren perangkat yang digunakan oleh kebanyakan orang

Nah, dari informasi di atas dapat kita ketahui bahwa jenis smartphone benar-benar memiliki hubungan dengan kepribadian seseorang. Lantas, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda termasuk orang yang lebih jujur dengan smartphone Android? atau mungkin Anda adalah seorang extrovert dengan iPhone-nya?


Demikianlah informasi tentang fakta unik yang menjelaskan bagaimana hubungan antara kepribadian seseorang dengan jenis smartphone yang ia gunakan. Semoga sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca Spesial Tips sekalian.
Advertisement
LihatTutupKomentar