-->

Makin Mudah Mencari Lirik Lagu Dengan Mesin Pencari Google

Advertisement
Makin Mudah Mencari Lirik Lagu Dengan Mesin Pencari Google - Anda suka mendengarkan dan menyanyikan lagu-lagu penyanyi terkenal dunia? Bila ya, maka mungkin salah satu cara mudah untuk mengetahui lirik lagu favorit tersebut adalah dengan mencari situs penyedia kumpulan lirik lagu, melalui mesin pencari Google.
Makin Mudah Mencari Lirik Lagu Dengan Mesin Pencari Google
Makin Mudah Mencari Lirik Lagu Dengan Mesin Pencari Google
Namun, perkara mencari lirik lagu bukan tanpa kendala, karena harus masuk ke situs yang tepat untuk mendapatkan lirik lagu yang diinginkan. Tentu saja, cara tersebut akan memakan waktu yang panjang dan paket data internet yang lebih banyak baik melalui ponsel maupun komputer. Nah, bila Anda termasuk pengguna internet yang sedikit "irit" dalam penggunaan paket data internet, maka mungkin informasi dari SpesialTips! kali ini bisa memudahkan Anda untuk mencari lirik lagu menggunakan mesin pencari Google.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari beberapa sumber, dan hasil uji coba redaksi SpesialTips! ternyata kini mesin pencari Google telah memperbarui kemampuannya untuk urusan mencari lirik lagu. Hanya dengan menggunakan kata kunci yang tepat, Anda tak perlu lagi direpotkan untuk masuk ke situs-situs penyedia lirik lagu tertentu, karena kini secara otomatis mesin pencari Google akan menampilan seluruh lirik lagu pada halaman hasil pencarian, baik melalui ponsel dan komputer.

Selain itu, melalui informasi yang dilansir dari Engadget, disebutkan bahwa layanan lirik lagu di hasil pencarian Google, merupakan kerjasama perusahaan mesin pencari raksasa Google dengan perusahaan asal Kanada, yaitu LyricFind. 

Lantas, bagaimana cara mudah mencari lirik lagu agar dapat tampil di hasil pencarian menggunakan mesin pencari Google tersebut? Sangat sederhana, hal yang perlu Anda lakukan hanya mengetikkan judul lagu dan penyanyi lagu yang dimaksud dan ditambah dengan kata "lyrics" (lirik) di kolom pencarian. Setelah itu, secara otomatis hasil pencarian lirik lagu yang dimaksud akan segera tampil. Perhatikan contoh hasil pencarian dalam bentuk gambar berikut.
Mencari Lirik Lagu Dengan Mesin Pencari Google
Mencari Lirik Lagu Dengan Mesin Pencari Google
Hal yang perlu diketahui oleh sahabat pembaca sekalian, berdasarkan hasil uji coba yang dilakukan oleh redaksi SpesialTips! untuk saat ini pencarian lirik lagu hanya dapat mencari lirik-lirik lagu barat saja. Sementara saat uji coba menggunakan kata kunci lirik lagu Indonesia, hasil pencarian Google belum menampilkan lirik lagu yang dimaksud.


Walupun belum merambah ke lirik-lirik lagu asal Indonesia, setidaknya pengguna mesin pencari Google tak akan lagi kesulitan untuk mencari lirik lagu-lagu favorit dari luar negeri, karena semua akan dapat tampil langsung dihasil pencarian.

Advertisement
LihatTutupKomentar