-->

Ternyata, Bersyukur Mampu Bantu Seseorang Menjadi Lebih Sabar

Advertisement
Ternyata, Bersyukur Mampu Bantu Seseorang Menjadi Lebih Sabar - Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari rasa bersyukur, dimana seperti yang telah dibahas pada artikel SpesialTips! sebelumnya, yang mengungkapkan salah satu manfaat bersyukur untuk meraih kebahagiaan. Nah, baru-baru ini para ilmuwan di Northeastern University, Boston, Amerika Serikat, menguak sebuah fakta baru terkait dengan manfaat bersyukur pada seseorang, yaitu menjadi cara mudah untuk membantu meningkatkan kemampuan kontrol diri seseorang, alias rasa sabar.
Ternyata, Bersyukur Mampu Bantu Seseorang Menjadi Lebih Sabar
Ternyata, Bersyukur Mampu Bantu Seseorang Menjadi Lebih Sabar
Dikutip dari majalah online terkemuka, Time, mengabarkan bahwa penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan di Northeastern University tersebut, membuat perbandingan reaksi antara 105 orang peserta penelitian dan mencoba mengukur rasa syukur mereka. Dimana hasil penelitian berhasil mengungkap kan bahwa rasa syukur meningkatkan kontrol diri seseorang, dan meningkatkan kemampuan mereka untuk menunggu, atau dengan kata lain rasa syukur mampu memengaruhi kemampuan seseorang untuk menjadi lebih sabar.

Disebutkan oleh pemimpin penelitian, Dr. David DeSteno, dalam publikasi jurnal ilmiah American Psychological Associaton, pikiran manusia memiliki kecenderungan untuk menghargai saat ini lebih dari masa depan, dan umumnya kondisi emosional seseorang telah lama disebut sebagai biang keladi penyebab ketidaksabaran yang dialaminya, dan jalan satu-satunya untuk menjadi lebih sabar adalah melalui logika dan kemauan. Namun, dengan hasil penelitian yang telah disebutkan di atas, maka bersyukur merupakan sebuah pengecualian, yang dapat membantu seseorang agar menjadi lebih sabar.

Diungkapkan pula oleh DeSteno, bahwa dengan memupuk rasa syukur dalam hidupnya, maka hal tersebut dapat menjadi penyangga terhadap kontrol diri. Keadaan ini tentu akan membantu seseorang untuk menolak godaan dan akhirnya mampu melakukan dan memilih hal yang benar untuk hidupnya.

Dari pembuktian di atas, maka tak dapat disangkal lagi, bahwa bersyukur dapat membawa seseorang untuk meraih hal baik dalam hidupnya, dimana salah satunya menjadi cara paling mudah untuk meningkatkan rasa sabar.

Demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan kali ini. Semoga saja, informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement
LihatTutupKomentar