-->

Bersyukur, Cara Sederhana Raih Kebahagiaan

Advertisement
Bersyukur, Cara Sederhana Raih Kebahagiaan - Apa yang paling Anda idamkan dalam menjalani kehidupan? Harta? Pasangan? Atau mungkin jabatan dalam pekerjaan? Namun, setujukah Anda bila kesemua tujuan tersebut, disimpulkan menjadi sebuah kata sederhana, yaitu kebahagiaan? Kepuasan terhadap apa yang kita raih boleh jadi termasuk salah satu hal yang memengaruhi kebahagiaan, akan tetapi tak melulu berkaitan dengan apa yang kita dapatkan, ternyata kebahagiaan juga berhubungan erat dengan rasa yang dapat kita kembangkan sendiri.
Bersyukur, Cara Sederhana Raih Kebahagiaan
Bersyukur, Cara Sederhana Raih Kebahagiaan
Bagaimana caranya? Sederhana saja, hanya dengan bersyukur atau selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki dapat menjadi cara memunculkan kebahagiaan. Bagaimana mungkin hanya dengan bersyukur seseorang dapat mencapai kebahagiaan? Bukan sekedar rekaan, faktanya dari berbagai macam penelitian dan sumber yang membahas tentang kebahagiaan, hampir sebagian besar hasil studi ilmiah menyatakan salah satu faktor yang paling memengaruhi kebahagiaan adalah dengan rasa syukur (bersyukur).

Salah satu bukti penelitian yang menguatkan tentang dampak bersyukur terhadap kebahagiaan tersebut diungkapkan oleh hasil riset ilmuwan di University of California, yang mendapati bahwa dengan bersyukur, tingkat kebahagiaan akan bertambah hingga 25 persen, serta berdampak positif bagi kesehatan, bahkan juga dapat meningkatkan kualitas hubungan dengan orang lain. Bukan dari sisi ilmiah saja rasa syukur dapat menjadi jembatan untuk mencapai kebahagiaan, bahkan sebenarnya bila kita lebih jeli, ternyata dari sisi religi telah disebutkan pula bahwa dengan bersyukur maka kebahagiaan dalam hidup dapat tercapai, bahkan hampir semua kepercayaan mengajarkan tentang rasa syukur tersebut.

Berkaitan dengan manfaat bersyukur sebagai salah satu sumber kebahagiaan, maka evaluasi terhadap diri akan menjadi penting agar dapat membangun rasa syukur, dimana dibarengi dengan pemahaman untuk mengedepankan sisi positif dari semua pencapaian yang telah diraih. Misalnya saja, tak semua yang hasil kita peroleh sesuai dengan harapan dan rencana, dan berujung kepada kegagalan, cobalah untuk melihat hal tersebut dari sisi positifnya, yaitu dengan menghadapi kegagalan berarti kita diberi kesempatan untuk mempelajari dan mengetahui kekurangan dari usaha untuk mencapai harapan dan rencana.

Nah, demikianlah informasi singkat tentang bersyukur sebagai cara sederhana untuk meraih kebahagiaan. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang berguna bagi sahabat SpesialTips! sekalian.

Advertisement
LihatTutupKomentar