-->

Tips Menggunakan Aplikasi Android Pada Browser Chrome

Advertisement
Tips Menggunakan Aplikasi Android Pada Browser Chrome - Umumnya Andorid Apps hanya dapat dijalankan pada gadget tertentu yang berbasis Android. Kalupun ingin menjalankan aplikasi tersebut pada komputer atau laptop, anda harus menggunakan emulator tertentu yang pastinya akan sangat merepotkan. 

Chrome & Android
(sumber gambar: t3chsmash.com)
Tapi pernahkah anda membayangkan hanya dengan menggunakan browser Chrome, aplikasi Android tersebut dapat anda gunakan? Dari hasil penelusuruan redaksi SpesialTips! ke sebuah situs ternama lifehacker.com, di salah satu artikelnya menyebutkan bahwa kini semua orang dapat menjalankan Android Apss hanya dengan menginstal beberapa perangkat tambahan pada browser Chrome. Bagaimana caranya? ikuti saja Tips Menggunakan Aplikasi Android Pada Browser Chrome selengkapnya di bawah ini :

Untuk menjalankan Android Apps ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Download terlebih dahulu ARChon Runtime pada link ini
  • Selanjutnya ektstrak terlebih dahulu file zip ARChon runtime yang telah anda download, ke folder tertentu.
  • Buka Chrome anda, lalu masuk ke bagian Extensions, klik terlebih dahulu pilihan Developer mode.
  • Setelah itu pilih atau tekan load unpacked extension pilih file ARChon Runtime yang telah anda ekstrak sebelumnya.
  • Bila muncul tampilan peringatan, anda tak perlu khawatir sebab aplikasi akan tetap dapat berjalan.
Langkah selanjutnya anda perlu mendownload dan menginstall aplikasi Android yang ingin anda jalankan pada browser Chrome. Perlu anda ketahui bahwa anda tak dapat menginstal aplikasi Android tersebut dari Google Play Store, dan tak semua aplikasi yang disediakan dapat dijalankan. Untuk mengetahui aplikasi mana saja yang dapat anda pasangkan pada browser Chrome anda, sebaiknya anda melihat dan mengunduhnya dari sini. Langkah-langkah peng-install-an aplikasi tersebut sama dengan langkah-langkah di atas. Setelah itu klik Launch pada aplikasi android yang telah terinstall, dan jalankan Android Apps kesukaan anda pada browser Chrome. Agar lebih jelasnya anda dapat langsung mengunjungi situs lifehacker.com

Catatan penting tentang tips (cara) ini bukanlah merupakan cara resmi, akan tetapi cara alternatif agar anda yang tak memiliki gadget berbasis Android dapat pula menikmati kemampuan aplikasi-aplikasi tersebut. Demikian informasi singkat ini, semoga dapat bermanfaat untuk anda semua.

sumber: lifehacker.com
Advertisement
LihatTutupKomentar