Advertisement
Instagram Rilis Fitur Baru Superzoom, Begini Cara Menggunakannya - Kabar gembira bagi Anda pengguna Instagram. Setelah sukses dengan fitur Boomerang, Rewind dan Face Filters, ditambah lagi dengan kemampuan siaran live video bersama, dikabarkan bila saat ini Instagram kembali merilis sebuah fitur baru bernama 'Superzoom'.
Instagram Rilis Fitur Baru 'Superzoom', Begini Cara Menggunakannya
Begini Cara Menggunakan Fitur Baru Instagram 'Superzoom' 
Apa itu fitur Superzoom? Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman blog resmi Instagram, disebutkan bahwa fitur Superzoom adalah fitur baru efek kamera Instagram yang memungkinkan pengguna untuk membuat  dan membagikan video singkat dengan efek zoom kamera dan suara yang unik.

Dari hasil uji coba fitur baru Superzoom di Instagram oleh Spesial Tips, diketahui bila ternyata video dihasilkan oleh superzoom akan menghasilkan tayangan video singkat dengan menampilkan obyek video yang diperbesar (zoom) beberapa kali. Sama dengan fitur kamera untuk membuat video sebelumnya, video singkat yang diambil menggunakan fitur Superzoom juga bisa dibagikan di layanan stories Instagram. Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur Superzoom di Instagram? Untuk mengetahuinya, berikut penjelasan selengkapnya

Cara Menggunakan Fitur Superzoom Di Instagram

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Akses layanan kamera di Instagram, atau Anda juga bisa mengakses langsung tombol Stories
  3. Setelah layanan kamera Instagram terbuka, pilih fitur Superzoom yang terletak diantara fitur Boomerang dan Rewind
    Cara Menggunakan Fitur 'Superzoom' Di Instagram
    Cara Menggunakan Fitur 'Superzoom' Di Instagram
  4. Selanjutnya saat fitur Superzoom telah aktif, Anda akan melihat sebuah kotak garis kecil pada layar. Nah, kegunaan kotak garis tersebut adalah sebagai penunjuk obyek gambar yang ingin diberikan efek zoom. Arahkan kotak garis tersebut dengan menggesernya ke obyek yang ingin Anda tampilkan dalam video, misalnya saja gambar wajah Anda.
  5. Langkah selanjutnya, akses tombol untuk memulai mengambil video Superzoom dengan mengakses tombol lingkaran merah yang terletak di bagian tengah bawah layar
  6. Sesaat setelah itu, proses pengambilan gambar video Superzoom akan berjalan secara otomatis
  7. Usai proses pengambilan gambar video, Anda juga bisa menambahkan stiker ataupun efek tulisan di dalam video Superzoom
  8. Terakhir Anda bisa mulai membagikan video Superzoom ke layanan Stories Instagram
Perlu diketahui oleh sahabat pembaca Spesial Tips, untuk bisa menggunakan fitur baru Superzoom di Instagram, maka Anda perlu menggunakan versi terbaru aplikasi Instagram. Tak lupa pula disampaikan bila fitur Superzoom juga telah bisa dinikmati oleh pengguna aplikasi Instagram baik di perangkat Android dan iOS.
Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang kehadiran fitur baru Superzoom di Instagram dan cara menggunakannya. Semoga saja sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top