Advertisement
Instagram Rilis Fitur Baru Face Filters dan Rewind, Begini Cara Menggunakannya - Ada yang baru dan unik dari layanan Instagram. Ya, bila Anda termasuk pengguna layanan media sosial berbagi gambar tersebut, maka mulai hari ini akan dijumpai sebuah fitur baru bernama Face Filters.
Instagram Rilis Fitur Baru Face Filters dan Rewind, Begini Cara Menggunakannya
Face Filters dan Rewind Video, Fitur Baru Instagram
Apa itu fitur face filters? Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman blog resmi Instagram, diumumkan bahwa mulai hari ini, pengguna layanan media sosial tersebut akan bisa menikmati 8 jenis efek face filters berteknologi augmented reality (AR) yang bisa ditambahkan di dalam foto. Selain itu dijelaskan pula oleh Instagram, bila fitur ini juga bisa digunakan untuk layanan video secara langsung (live)


Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur face filters di Instagram? Sangat mudah, berikut langkah-langkah untuk menambahkan efek face filters pada foto di Instagram.
  • Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah terlebih dahulu memperbarui aplikasi (update) Instagram di smartphone iOS atau Android milik Anda.
  • Selanjutnya, Anda hanya perlu mengakses layanan kamera untuk membuat foto atau video baru.
  • Sebelum mengambil foto, maka Anda bisa menambahkan efek face filters, dengan melakukan tap pada ikon bergambar wajah yang terletak dibagian pojok kanan bawah.
  • Sesaat setelah Anda mengaksesnya, maka akan muncul delapan pilihan efek face filter yang bisa Anda tambahkan salah satnya pada foto atau video Anda. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.
Cara Menggunakan Fitur Face Filters di Instagram
Cara Menggunakan Fitur Face Filters di Instagram
Masih berasal dari sumber yang sama, selain face filters ternyata Instagram juga menambahkan fitur baru lainnya, bernama rewind. Disebutkan dalam rilisnya, fitur rewind merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan membagikan video dengan efek reverse (berjalan terbalik/mundur). Untuk bisa menggunakan fitur Rewind sangatlah mudah, Anda hanya perlu mengakses kamera, lalu geser pilihan ke fitur Rewind. Perlu diketahui pula bahwa membuat video berjalan mundur (reverse) menggunakan fitur tersebut hanya dapat dibuat akan tak lebih dari 10 detik.



Bagaimana, penasaran untuk mencoba kedua fitur baru di Instagram tersebut? Langsung saja perbarui aplikasinya, dan mulai nikmati keseruan menggunakan fitur-fitur unik itu. Oh ya, sebagai tambahan masih ada juga dua tambahan fitur baru di layanan Instagram, untuk informasi selengkapnya Anda bisa langsung mengakses halaman resmi Instagram.

Demikianlah informasi singkat yang dapat SpesialTips! bagikan tentang rilisnya fitur Face Filters dan video Rewind di Instagram, serta cara menggunakannya. Semoga saja sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top