Advertisement
Instagram Hadirkan Layanan Live Video Bersama, Begini Caranya - Dapatkah Anda menyebutkan fitur apa yang paling populer di Instagram selain Stories dan Direct Message (DM)? Boleh jadi kita semua akan sepakat bila menyebutkan pula fitur siaran live video, sebagai salah satunya.
Instagram Hadirkan Layanan Live Video Bersama, Begini Caranya
Instagram Hadirkan Layanan Live Video Bersama, Begini Caranya
Bukan tanpa alasan, fitur yang memungkinkan pengguna Instagram untuk menyiarkan tayangan video secara langsung itu, menjadi populer karena efektif menjadi sarana paling mudah dan cepat untuk menarik perhatian pengguna Instagram lainnya.

Membahas fitur siaran live video di Instagram, tahukah Anda bila baru-baru ini Instagram berinovasi dengan menyematkan layanan baru dengan kemampuan unik pada fitur siaran live video tersebut? Ya, berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman blog resmi Instagram, disebutkan bahwa mulai kini pengguna mampu melakukan siaran Live bersama pengguna lainnya.

Apa sih maksudnya siaran live video bersama di Instagram? Dijelaskan dalam pengumumannya, kemampuan siaran live bersama di Instagram berfungsi untuk memungkinkan pengguna untuk mengajak pengguna lainnya untuk melakukan menyiarkan live video mereka secara bersama dalam satu sesi penayangan, walaupun menggunakan perangkat yang berbeda. Sederhananya, Anda dan teman bisa tampil live bersama-sama dengan berbagi layar live video.

Tentunya dengan kemampuan live video bersama, kita bisa membagikan pengalaman yang berbeda kepada teman atau followers yang menyaksikan tayangan live video tentang aktifitas yang dilakukan oleh dua orang yang berbeda lokasi, namun dapat disaksikan dalam satu layar penayangan. Selain itu, kemampuan live bersama akan dapat mempererat hubungan antara pemilik akun Instagram dan followers-nya.

Cara Live Video Bersama Di Instagram

Lalu, bagaimana cara melakukan live bersama di Instagram? Sangat mudah, Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana yang akan Spesial Tips jelaskan berikut ini.

1. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah buka fitur live video di Instagram untuk melakukan siaran langsung Anda terlebih dahulu
2. Selanjutnya, sementara siaran live video Anda sedang berjalan, akses tombol live bersama  yang ditandai dengan gambar ikon emoji dua wajah
Cara Live Video Bersama Di Instagram
Cara Live Video Bersama Di Instagram
3. Sesaat setelah itu, Anda akan diminta memilih salah satu penonton tayangan siaran live video Anda, untuk diundang bergabung melakukan siaran live bersama
4. Sesaat setelah teman yang diundang tersebut menerima permintaan yang Anda kirimkan tadi, maka secara otomatis layar live video akan terbagi dua dan menayangkan siaran video Anda dan teman bersama saling berdampingan di dalam layar

Bagaimana mudah bukan? Perlu diketahui pula bila Anda juga bisa mengganti teman yang Anda ajak melakukan siaran live video bersama saat penayangan sedang berlangsung. Selain itu, terdapat pula pilihan untuk keluar dari siaran video live bersama tersebut, baik pada si pembuat siaran live video ataupun teman yang diajak menayangkan siaran live video bersama.

Baca Juga: Cara Komentar Menggunakan Foto dan Video di Stories Instagram

Nah, demikianlah informasi tentang hadirnya kemampuan melakukan siaran live video bersama, dan cara melakukan siaran live video bersama. Semoga sajian dari Spesial Tips tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top