Advertisement
Resmi Dirilis, Inilah Fitur Unggulan Android Oreo yang Wajib Anda Ketahui - Setelah lama dinanti, akhirnya Senin, 21 Agustus 2017 waktu AS, Google resmi merilis Android 8.0 Oreo sebagai nama sistem operasi terbarunya. Tentu saja rilis resmi Android Oreo ini mengakhiri perdebatan panjang netizen terkait dengan nama yang dipakai Google pada sistem operasi terbaru itu.

Fitur Unggulan Android Oreo yang Wajib Anda Ketahui
Fitur Unggulan Android Oreo yang Wajib Anda Ketahui
Membahas tentang sistem operasi Android Oreo, maka tentunya rasa penasaran akan tertuju pada fitur yang diusung oleh sistem operasi tersebut. Nah, untuk menjawab rasa ingin tahu sahabat pembaca sekalian, maka pada kesempatan kali ini redaksi SpesialTips! akan mencoba berbagi informasi tentang beberapa fitur unggulan Android Oreo. Dirangkum dari halaman resmi Google, berikut adalah informasi selengkapnya.

Fitur Unggulan Android Oreo


1. Fitur Picture In Picture (PIP) Mode
Secara sederhana, fitur Picture In Picture (PIP) mode adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuka dua aplikasi secara bersamaan. Nah, dengan fitur PIP mode ini, pengguna bisa melakukan aktifitas multitasking seperti menonton video di YouTube atau melalui aplikasi VLC, sambil membuka aplikasi yang lain yang diinginkan.

2. Fitur Notification Dots
Dari artinya mungkin Anda sudah bisa menebak seperti apa fungsi dari fitur Notification Dots. Ya, fitur unik di Android Oreo ini berfungsi untuk memunculkan kotak pesan berisi informasi dari tiap notifikasi yang masuk pada layanan aplikasi tertentu. Misalnya saja, saat ada notifikasi di layanan aplikasi Instagram, maka secara otomatis akan muncul kotak pesan di halaman layar yang berisi informasi tentang isi notifikasi tersebut.

3. Fitur Autofill
Fitur unggulan Android Oreo lainnya adalah Autofill, yaitu fitur yang berfungsi untuk mengingat informasi login, sehingga pengguna bisa dengan lebih mudah masuk ke aplikasi atau halaman login tertentu tanpa harus memasukkan informasi data login kembali. Tentunya, fitur Autofill akan bisa berfungsi dengan ijin dari pengguna.

4. Fitur Penghemat Baterai
Mengusung teknologi terbaru, sistem operasi Android Oreo memiliki fitur penghemat baterai yang bekerja memprioritaskan daya baterai pada aplikasi yang sedang digunakan, serta meminimalkan penggunaan baterai pada tiap aplikasi yang berjalan pada background.

Selain keempat fitur di atas, Android Oreo juga memiliki beberapa kelebihan, diantaranya adalah teknologi boot sistem operasi yang lebih cepat, peningkataan sistem keamanan dengan ditambahkannya fitur Google Play Protect guna menghindari aplikasi berbahaya, dan ketersediaan emoji yang lebih lengkap dengan penambahan emoji terbaru.

Baca Juga: Cara Menggunakan Tiga Fitur Unggulan Android Oreo

Nah, demikianlah informasi yang bisa SpesialTips! bagikan tentang fitur unggulan yang dimiliki Android Oreo. Semoga saja sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top