Advertisement
Fitur Baru Aplikasi YouTube, Tak Perlu "Copas" Link Untuk Membagikan Video dan Bisa Buat Percakapan Grup - Gemar menonton video melalui aplikasi YouTube dan saling bertukar komentar di video yang Anda tonton? Bila ya, maka informasi dari SpesialTips! kali ini bisa menjadi kabar gembira untuk Anda.
Fitur Baru Aplikasi YouTube, Tak Perlu "Copas" Link Untuk Membagikan Video dan Bisa Buat Percakapan Grup
Fitur Baru Aplikasi YouTube
Diketahui selama ini pengguna aplikasi YouTube harus menyalin dan menyisipkan alias "copas" link video, ketika ingin membagikan video yang ditontonnya ke platform aplikasi pesan lain. Nah, berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman pengumuman resmi pihak YouTube, dijelaskan bahwa melalui update terbaru aplikasi YouTube saat ini,  pengguna bisa langsung mengirimkan dan menerima video dari seseorang secara langsung, tanpa harus melakukan "copas" link yang merepotkan tersebut.

Tak sampai disitu saja, pembaruan aplikasi YouTube juga membawa fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan percakapan pribadi dengan orang yang menerima atau mengirimkan video, mengirimkan emoji, membalas percakapan dengan video lainnya dan mengundang orang lain untuk bergabung dalam percakapan grup (group chat). Dijelaskan pula bila semua percapakan akan bisa diakses melalui tab baru, namun tetap menjadi satu bagian bersama dengan aplikasi YouTube.

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur baru di aplikasi YouTube tersebut? Untuk mulai menggunakannya maka Anda perlu memperbarui terlebih dahulu aplikasi YouTube di smartphone anda. Selanjutnya, Anda perlu mengundang teman-teman Anda dari kontak yang bisa dilakukan dengan menggunakan sms, mengirim tautan undangan melalui jaringan media sosial, email, atau melalui aplikasi pesan instan. Untuk mengirimkan video secara langsung, Anda hanya perlu mengakses tombol share (bagikan) yang terletak di bawah video. Selanjutnya akan muncul daftar kontak teman-teman yang telah menerima undangan Anda. Untuk lebih jelasnya perhatikan penjelasan video berikut.
sumber video: YouTube

Perlu diketahui bahwa pengguna aplikasi YouTube bisa mengirimkan video tersebut dan melakukan percakapan grup hingga 30 orang. Terakhir, pengguna juga bisa menuliskan pesan di bawah video yang ingin dikirim dalam kotak teks yang tersedia di bawah daftar kontak teman.
Penasaran dengan keunikan dan serunya fitur baru di aplikasi YouTube tersebut? Langsung saja perbarui aplikasi YouTube-nya, baik di smartphone Android maupun iOS, lalu nikmati kemudahan berbagi video dan berbagi percakapan bersama teman.


Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top