Advertisement
YouTube Tampil Beda Dengan Desain Situs Web Baru, Begini Cara Mengubahnya - Setelah tak kurang dari setahun, pengembang YouTube menguji desain situs web media tempat berbagi video online paling populer di dunia tersebut, maka kemarin (2 Mei 2017) pihak YouTube secara resmi mengumumkan peluncuran desain baru di situs webnya.
YouTube Tampil Beda Dengan Desain Situs Web Baru, Begini Cara Mengubahnya
Tampilan Baru Desain Situs Web YouTube
Berdasarkan informasi yang dilansir dari halaman blog resmi YouTube, disebutkan bila desain baru di situs web YouTube menggunakan UI (user interface) dan bahasa desain buatan Google bertajuk Material Design yang juga diterapkan pada desain tampilan Android. Dijelaskan pula penggunaan desain baru tersebut, diklaim memiliki kelebihan lebih sederhana dan lebih cantik dibandingkan dengan desain lamanya.

Selain itu, pihak YouTube mengungkapkan bila desain baru situs web-nya menggunakan framework (kerangka) Polymer yang membuat segalanya menjadi lebih cepat dan ringan. Namun, tak sampai disitu saja, karena pengguna juga akan dapat mengaplikasikan tampilan yang bersahabat dengan mata menggunakan tema gelap (dark theme) dengan mudah.

Penasaran untuk menjajal tampilan desain situs web YouTube yang baru tersebut? Agar bisa menggunakan tampilan desain baru YouTube, maka sahabat sekalian bisa mulai menerapkannya dengan mengikuti beberapa langkah sederhana berikut.
  • Pertama Anda perlu mengakses tautan youtube.com/new
  • Setelah masuk ke tautan yang dimaksud, maka akan muncul sebuah halaman baru yang meminta Anda untuk mulai mencoba tampilan baru YouTube dengan mengakses tautan yang ditandai dengan kotak kecil berwarna biru bertuliskan "TRY IT NOW".
  • Sesaat setelah mengakses tautan tersebut, maka secara otomatis tampilan desain situs web YouTube akan berubah dengan desain baru.
  • Nah, bagaimana caranya untuk bisa menampilkan tema gelap (dark theme) di tampilan baru tersebut? Sangat mudah, sahabat sekalian hanya perlu mengakses pilihan pengaturan yang terletak dipojok kanan atas (ditandai dengan gambar profil pengguna).
  • Selanjutnya akan muncul sebuah kotak daftar pengaturan, yang perlu Anda lakukan hanya mengakses pengaturan bertuliskan Dark Theme dan menggeser tombol pengaturan tersebut dari posisi Off ke On. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.
Langkah Menerapkan Tampilan Desain Baru Situs Web YouTube
Langkah Menerapkan Tampilan Desain Baru Situs Web YouTube
Bila Anda merasa tampilan desain baru situs web YouTube kurang sesuai, maka sahabat sekalian juga bisa mengembalikan tampilan lama desain situs web YouTube dengan mengakses pengaturan lalu pilih "Restore classic YouTube".


Nah, demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan tentang perubahan tampilan desain situs web YouTube. Semoga saja sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top