Advertisement
Akun WhatsApp Anda Diblokir Pengguna Lain? Inilah Tiga Petunjuk Untuk Mengetahuinya - Siapa yang tak mengenal WhatsApp? Ya, aplikasi berkirim pesan besutan Facebook ini telah populer bagi pengguna smartphone di dunia, dan tak terkecuali di Indonesia.
Akun WhatsApp Anda Diblokir Pengguna Lain? Inilah Tiga Petunjuk Untuk Mengetahuinya
Akun WhatsApp Diblokir Pengguna Lain
Membahas lebih jauh tentang layanan aplikasi WhatsApp, maka diketahui terdapat salah satu fitur yang mungkin sudah tak asing lagi bagi penggunanya, yaitu fitur blokir yang berguna membatasi pengguna lain untuk mengirimkan pesan kepada si pemblokir. Cara kerja fitur pemblokiran di WhatsApp sebenarnya tak jauh berbeda dengan layanan aplikasi berkirim pesan lainnya, dimana kita bisa memblokir atau justru diblokir oleh pengguna lainnya tanpa diketahui.

Karena tak ada notifikasi bila terkena pemblokiran, maka banyak orang yang tak sadar bila sebenarnya pesan yang dikirimkan olehnya sudah tak lagi bisa diterima oleh si pemblokir, baik pesan teks, foto, video sampai dengan panggilan. Pertanyaan umum yang muncul terkait dengan fitur tersebut adalah, bagaimana caranya untuk mengetahui apakah akun WhatsApp kita telah diblokir oleh pengguna lain?

Guna menjawab pertanyaan di atas, maka berdasarkan informasi yang dikutip SpesialTips! dari berbagai sumber, diketahui bahwa terdapat tiga hal yang bisa dijadikan petunjuk untuk mengetahui apakah akun kita diblokir atau tidak oleh pengguna WhatsApp lainnya. Apa dan bagaimana ketiga langkah tersebut? Berikut informasi selengkapnya.

1. Lakukan pengecekan foto profil
Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan pengecekan foto profil. Umumnya, pengguna WhatsApp yang diblokir oleh pengguna lainnya akan dibatasi untuk mengakses profil pengguna lainnya, salah satunya adalah tak akan bisa melihat foto profil si pemblokir.

2. Periksa tanda centang pesan
Langkah lainnya yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui apakah akun WhatsApp anda diblokir oleh pengguna lain atau tidak, bisa dengan memeriksa tanda centang yang ditunjukkan oleh layanan aplikasi WhatsApp sebagai penanda terkirim atau tidaknya pesan. Umumnya, tanda centang akan menunjukkan satu garis centang yang menunjukkan pesan telah terkirim, dan akan berubah menjadi dua garis centang berwarna biru ketika pesan telah dibaca.

Bila garis centang tak berubah atau tetap menunjukkan satu garis saja dalam jangka waktu yang lama, misalnya lebih dari satu minggu, maka bisa muncul beberapa indikasi, dimana kemungkinan pertama si penerima pesan tak mengaktifkan aplikasi WhatsApp-nya, kedua penerima pesan belum membaca pesan tersebut, indikasi yang terakhir penerima pesan telah memblokir akun WhatsApp Anda.

3. Lakukan panggilan (telepon)
Langkah ketiga Anda bisa mencoba melakukan panggilan (telepon) ke nomor WhatsApp pengguna tersebut. Apabila akun WhatsApp Anda diblokir, maka akses panggilan Anda akan terhenti alias tidak diteruskan oleh WhatsApp. Namun, bila akun Anda tidak diblokir, maka Anda akan mendengar nada sambung yang mengindikasikan akun Anda masih terhubung dengan pengguna yang dimaksud.


Nah, demikianlah informasi tentang tiga hal yang bisa dijadikan petunjuk untuk mengetahui apakah akun WhatsApp Anda telah diblokir orang lain atau tidak. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top