Advertisement
Fitur Baru Message Reactions dan Mentions di Facebook Messenger Resmi Dirilis, Begini Cara Menggunakannya - Kabar gembira bagi Anda pengguna layanan aplikasi Facebook Messenger, setelah sempat diuji coba pada para pengguna aplikasi pesan instan Facebook Messenger di beberapa negara tertentu, maka mulai hari ini pihak Facebook secara resmi merilis dua fitur baru di Facebook Messenger, yaitu Message Reactions dan Mentions.
Fitur Baru Reactions dan Mentions di Facebook Messenger Resmi Dirilis, Begini Cara Menggunakannya
Fitur Baru Facebook Messenger
Berdasarkan informasi yang dikutip dari pengumuman resmi Facebook terkait dengan dirilisnya dua fitur baru tersebut, diketahui bahwa fitur Message Reactions dan Mentions merupakan fitur dengan cara kerja dan fungsi yang berbeda. Untuk mengetahui seperti apa fungsi dan cara menggunakan kedua fitur baru di Facebook Messenger tersebut, ikuti ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Fitur Message Reactions
Hampir sama dengan fitur Reactions di layanan Facebook, fitur Message Reactions di Facebook Messenger juga memiliki fungsi yang sama, yaitu memungkinkan pengguna aplikasi Facebook Messenger untuk berekspresi menggunakan beberapa pilihan emoji khusus.  Namun, perbedaan akan kita dapati setelah melihat beberapa tampilan emoji reaksi (reactions) di layanan Facebook Messenger, salah satu contoh perbedaannya yaitu terdapat emoji bergambar jempol ke bawah, dan emoji love yang tidak diwakili dengan gambar hati.

Cara Menggunakan Fitur Message Reactions
Untuk bisa memunculkan emoji reaksi (reactions), maka para pengguna cukup menekan dan menahan sedikit lama pada salah satu pesan masuk. Maka sesaat setelah itu, akan muncul beberapa emoji reaksi (reactions) yaitu emoji love, smile, wow, sad, angry, yes dan no. Perlu diketahui bahwa pengguna juga bisa memunculkan emoji reaksi (reactions) pada jenis pesan lainnya, misalnya saja pesan gambar, pesan sticker maupun video.


2. Fitur Mentions
Tak jauh berbeda dengan fungsi mentions di Facebook, fitur Mentions di layanan Facebook Messenger juga berfungsi sebagai cara untuk menyebut pengguna lain dalam sebuah perbincangan. Diketahui bahwa dengan fitur tersebut, pengguna Facebook Messenger akan lebih mudah untuk mengajak pengguna lainnya yang di-mentions (disebut) untuk bergabung dalam percakapan di grup, pasalnya pengguna yang dimaksud dalam mentions tersebut akan menerima pemberitahuan khusus.

Cara Menggunakan Fitur Mentions
Sangat mudah, untuk bisa memberikan mentions (menyebut) pengguna Facebook Messenger lainnya di dalam percakapan, maka Anda hanya perlu menambahkan simbol "@" di depan nama teman atau pengguna lain yang dimaksud.

Bagaimana, penasaran untuk menjajal dua fitur baru di Facebook Messsenger tersebut? Sebelum memulainya, perlu diperhatikan bahwa fitur baru Message Reactions dan fitur Mentions hadir secara bertahap dalam beberapa hari ke depan. Selain itu, pastikan pula untuk memperbarui (update) aplikasi Facebook Messenger di perangkat smartphone Anda.


Demikianlah informasi tentang dirilisnya dua fitur baru di Facebook Messenger, yaitu Message Reactions dan Mentions dan cara menggunakannya. Semoga saja sajian dari SpesialTips! tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top