Advertisement
Cara Menggunakan Fitur Baru Geostickers di Instagram - Selang beberapa bulan terkahir, tepatnya sejak akhir tahun 2016, Instagram telah meluncurkan beberapa fitur baru, misalnya saja fitur live video, fitur stickers (stiker) yang disebut-sebut mirip dengan fitur milik sosial media Snapchat, sampai dengan fitur unik yang memungkinkan pengguna untuk membagikan 10 foto dalam satu postingan. Nah, dari hasil penelusuran redaksi SpesialTips! diketahui bila ternyata kini, Instagram kembali memunculkan sebuah fitur baru, yaitu fitur Geostickers.
Cara Menggunakan Fitur Geostickers di Instagram
Cara Menggunakan Fitur Geostickers di Instagram
Apa sih sebenarnya fitur geostickers itu? Secara umum, geostickers adalah sebuah layanan berbagi sticker (stiker) berbasis lokasi atau tempat pengguna, yang bisa disematkan ke dalam sebuah gambar untuk dibagikan. Tentu saja, pilihan gambar stiker dalam fitur unik ini menonjolkan gambar-gambar yang berhubungan dengan sebuah lokasi atau tempat tertentu.

Walaupun dianggap "mengekori" media sosial Snapchat yang telah lebih dulu memiliki fitur serupa, namun kehadiran fitur baru geostickers di Instagram, memiliki sebuah perbedaan yang membuatnya menjadi lebih unik, seperti dijadikannya New York dan Jakarta sebagai debut awal kehadiran fitur tersebut. Keunikan lain dari fitur baru geostickers di Instagram, adalah tersematnya tautan pada sticker (stiker) yang akan mengarah pada halaman lokasi yang sesuai dengan tema. Misalnya saja, bila salah satu pengguna membagikan geostickers Jakarta, maka pengguna lain yang melihatnya akan dapat mengakses tautan yang tersemat untuk melihat halaman Instagram tentang Jakarta.

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur geostickers di Instagram? Sangat mudah, Anda hanya perlu melakukan pembaruan (update) aplikasi Instagram di smartphone. Selanjutnya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah untuk menampilkan geostickers Instagram berikut ini.
  • Buka halaman newsfeed lalu akses (tap) pilihan "Your Story"
  • Setelah itu, Anda bisa memulai membuat geostcikers yang tersedia dengan mengakses pilihan stickers (stiker) yang terletak di sebelah kanan atas tampilan aplikasi.
  • Terakhir, Anda bisa memilih salah satu geostickers yang ingin Anda bagikan.
Cara Menggunakan Fitur Baru Geostickers di Instagram
Cara Menggunakan Fitur Baru Geostickers di Instagram
Baca Juga: Pengguna Instagram Kini Bisa Membagikan 10 Foto dan Sebuah Video Singkat Dalam Satu Postingan

Demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan tentang cara menggunakan fitur geostickers di Instagram. Semoga saja sajian tersebut, bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top