Advertisement
Layanan Baru Instagram, Ijinkan Penggunanya Membagikan 10 Foto dan Sebuah Video Singkat Dalam Satu Postingan - Anda pengguna layanan media sosial Instagram? Bila ya, maka informasi dari SpesialTips! kali ini bisa menjadi kabar gembira bagi Anda. Diketahui bersama, bila selama ini layanan Instagram hanya mengijinkan penggunanya untuk menggunggah tak lebih dari satu foto dalam sekali postingan, begitu pula dengan postingan berupa video singkat. 
Pengguna Instagram Kini Bisa Membagikan 10 Foto dan Sebuah Video Singkat Dalam Satu Postingan
Membagikan 10 Foto dan Sebuah Video Singkat di Instagram
Nah, guna menambah pengalaman dan kepuasan penggunanya, ternyata Instagram telah membuat kejutan baru pada layanan mereka, terkait dengan jumlah foto dan video yang dapat dibagikan dalam satu postingan. Seperti apa kejutannya?

Berdasarkan informasi yang dikutip dari pengumuman resmi pihak Instagram dalam blognya, disebutkan bahwa mulai hari ini para pengguna layanan aplikasi Instagram akan bisa membagikan multi foto (gambar) sampai dengan 10 foto dalam satu postingan. Bukan itu saja, bahkan dalam postingan yang sama tersebut, pengguna juga diijinkan untuk menambahnya dengan sebuah video singkat.

Tentunya, dengan tambahan kemampuan pada layanan Instagram ini, para pengguna bisa lebih banyak membagikan foto-foto terbaiknya dan sebuah video singkat yang bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para followers.

Lantas, bagaimana cara membagikan 10 foto sekaligus sebuah video singkat dalam satu postingan di Instagram? Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan.
  • Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah memperbarui (update) aplikasi Instagram yang terpasang di smartphone (Android, iOS, dan Windows 10).
  • Setelah melakukan pembaruan, kamu dapat langsung mengunggah sejumlah foto yang diingankan (10 foto adalah batas maksimal) dan sebuah video singkat dengan mengakses sebuah pilihan baru, yang ditandai dengan icon +
  • Nah, untuk mengubah urutan gambar yang akan ditampilkan, kamu perlu menekan dan menahan salah satu atau lebih foto. Dengan cara ini pula kamu bisa menerapkan efek filter pada foto satu persatu atau sekaligus menerapkan filter ke beberapa foto.
  • Selanjutnya, kamu bisa melakukan langkah pengunggahan seperti biasanya.
  • Terakhir geser foto untuk melihat foto-foto lainnya dan video singkat di postingan kamu, kamu maupun followers-mu.
Sebagai informasi tambahan, disarankan untuk memilih foto dalam format persegi (square), dan tentunya video singkat dengan durasi tak lebih dari 60 detik.


Nah, demikianlah informasi tentang kejutan baru dari Instagram yang kini mengijinkan penggunanya untuk membagikan 10 foto sekaligus dan sebuah video singkat dalam satu postingan. Semoga sajian dari SpesialTips! tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top