Advertisement
Camera Effects, Stories dan Direct, Tiga Fitur Baru Aplikasi Facebook di Android dan iOS - Anda pengguna aplikasi Facebook di perangkat Android atau iOS? Bila ya, maka informasi dari SpesialTips! kali ini bisa menjadi kabar gembira bagi Anda. Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Facebook, diketahui bahwa hari ini para pengguna aplikasi Facebook di Android dan iOS akan bisa menikmati beberapa fitur baru nan unik.

Camera Effects, Stories dan Direct, Tiga Fitur Baru Aplikasi Facebook, Begini Cara Menggunakannya
Camera Effects, Stories dan Direct, Tiga Fitur Baru Aplikasi Facebook
Dalam pengumuman resminya, Facebook merilis layanan kamera baru dengan fitur efek spesial dan dua fitur tambahan yang tak kalah uniknya untuk berbagai foto dan video yang diambil menggunakan layanan kamera tersebut. Penasaran seperti apa fitur yang tersemat dalam layanan kamera Facebook tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Camera Effects (Efek Kamera)
Masih dari sumber yang sama, fitur baru yang tersemat dalam layanan kamera Facebook adalah Camera Effects (Efek Kamera), dimana fitur unik ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan efek spesial dari foto atau video yang diambil menggunakan kamera Facebook. Adapun beberapa efek kamera yang bisa ditambahkan seperti mask (topeng), frame (bingkai), beberapa filter interaktif maupun kemampuan menambahkan filter artistik untuk video secara real time.
Cara Menggunakan Camera Effects (Efek Kamera) Facebook
Cara Menggunakan Camera Effects (Efek Kamera) Facebook
Cara Menggunakan Camera Effects (Efek Kamera) : Untuk bisa menggunakan fitur ini, sebelumnya Anda perlu melakukan pembaruan (update) aplikasi Facebook (Android dan iOS). Selanjutnya, Anda bisa mengakses layanan kamera Facebook yang terletak di pojok kanan atas aplikasi atau dengan cara lain, yaitu dengan menggeser layar news feed ke arah kanan untuk membuka layanan kamera. Nah, sebelum mengambil gambar (foto) atau video, maka Anda bisa menerapkan beberapa efek kamera melalui beberapa pilihan di bagian kiri dan kanan tombol mengambil gambar.

2. Stories
Bagi para pengguna Snapchat maupun Instagram, maka tentunya sudah tidak asing lagi dengan fitur Stories yang memiliki kemampuan untuk berbagi foto dan video dengan tambahan efek khusus seperti teks dan coretan gambar yang terbatas dibagikan dalam waktu 24 jam. Nah, berkaitan dengan fitur yang sama dan cara kerja yang sama pula, maka kini pengguna Facebook di perangkat Android dan iOS juga bisa menikmati fitur Facebook Stories.
Cara Menggunakan Fitur Facebook Stories
Cara Menggunakan Fitur Facebook Stories
Cara Menggunakan Fitur Facebook Stories : Agar bisa menggunakan fitur unik ini, Anda perlu mengakses pilihan Stories yang ditandai dengan ikon "Your Story" dan terletak di bagian atas news feed.

3. Direct
Fitur Direct di aplikasi Facebook sebenarnya memiliki fungsi dan cara kerja yang hampir sama dengan fitur Stories, yaitu sarana berbagi foto dan video dengan tambahan efek khusus. Bedanya, fitur Direct dirancang secara khusus untuk dibagikan kepada teman tertentu yang ditambahkan dalam batasan waktu yang lebih singkat, dimana foto dan video yang dibagikan akan hilang secara otomatis setelah teman yang dituju melihat atau mengomentari foto atau video yang dikirimkan.
Cara Menggunakan Fitur Direct Facebook
Cara Menggunakan Fitur Direct Facebook
Cara Menggunakan Fitur Direct : Hal yang perlu dilakukan adalah dengan terlebih dahulu memilih pilihan Stories seperti pada langkah yang telah dijelaskan sebelumnya, nah ketika akan memilih teman yang dituju maka selanjutnya Anda perlu mengakses pilihan Direct yang terletak di sebelah kiri daftar teman yang ditandai dengan ikon bergambar pesawat kertas berwarna biru.


Demikianlah informasi tentang kehadiran tiga fitur baru (Camera Effects, Stories dan Direct) di aplikasi Facebook dan cara menggunakannya. Semoga saja sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top