Advertisement
Google Rilis Aplikasi Toontastic 3D, Sarana Unik Bagi Anak Untuk Membuat Sendiri Cerita Petualangannya Dalam Bentuk Animasi Tiga Dimensi - Bukan rahasia lagi bila disebutkan bahwa kini banyak anak-anak yang mulai perangkat digital, seperti smartphone dan tablet, sebagai sarana belajar mereka. Selain tidak membosankan, penggunaan teknologi digital juga dianggap sebagai sarana yang seru bagi anak-anak. Melihat keadaan tersebut, Google selaku perusahaan teknologi ternama di dunia, membuat terobosan baru dengan merilis sebuah aplikasi unik untuk anak bernama Toontastic 3D.
Google Rilis Aplikasi ToonTastic 3D
Google Rilis Aplikasi ToonTastic 3D
Apa Itu Aplikasi Toontastic 3D? Berdasarkan informasi yang dikutip dari pengumuman resmi Google, disebutkan bahwa aplikasi Toontastic 3D adalah sebuah aplikasi bertema pendidikan yang bisa dimanfaatkan oleh anak sebagai sarana belajar digital guna mengasah dan meningkatkan kemampuan anak menuangkan ide dan petualangan mereka.


Lebih jauh dijelaskan, selain bisa dimanfaatkan untuk membuat gambar dan membuat tugas sekolah, aplikasi Toontastic 3D sebenarnya dibuat khusus untuk memungkinkan anak membuat sebuah cerita dalam bentuk video animasi 3D (tiga dimensi) unik, dengan menggunakan hasil kreasi gambar dan rekaman suara mereka sendiri. Dengan fungsi ini pula, Google mengibaratkan aplikasi Toontastic 3D sebagai "digital puppet theater". Untuk lebih jelasnya, lihat video berikut.

Sumber Video: YouTube

Sementara itu, dari hasil penelusuran redaksi SpesialTips! di halaman resmi aplikasi Toontastic 3D, diketahui pula bahwa aplikasi keren dan unik tersebut memiliki beberapa kelebihan, misalnya saja bisa digunakan pada perangkat Android maupun iOS, tablet, dan beberapa perangkat pilihan Chromebook. Kelebihan lainnya, aplikasi Toontastic 3D berjalan secara offline, sehingga pengguna tak perlu kuatir kehabisan kuota internet saat berlama-lama menggunakannya. Disebutkan pula oleh Google, aplikasi Toontastic 3D saat ini telah bisa didapatkan melalui layanan Google Play Store dan iOS App Store.

Baca Juga: Google Luncurkan Aplikasi Verne: The Himalayas, Cara Unik Untuk Anak Mengenal Pegunungan Himalaya

Demikianlah informasi tentang rilisnya aplikasi Toontastic 3D oleh Google, semoga sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top