Advertisement
Google Luncurkan Aplikasi Verne: The Himalayas, Cara Unik Untuk Anak Mengenal Pegunungan Himalaya - Memperkenalkan peta dunia melalui teknologi, merupakan salah satu cara unik untuk membuka wawasan anak. Berkaitan dengan hal tersebut, tahukah Anda bahwa ternyata Google telah meluncurkan sebuah aplikasi interaktif baru yang memungkinkan anak-anak untuk mengenal dan menjelajahi dunia, khususnya pada wilayah pegunungan Himalaya, dengan menggunakan teknologi pemetaan dan pencitraan tiga dimensi (3D), bernama Verne: The Himalayas.
Google Luncurkan Aplikasi Verne: The Himalayas, Cara Unik Untuk Anak Mengenal Pegunungan Himalaya
Aplikasi Verne: The Himalayas, Cara Unik Untuk Anak Mengenal Pegunungan Himalaya
Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi aplikasi besutan Google tersebut, disebutkan bahwa aplikasi Verne: The Himalayas adalah merupakan aplikasi berbasis pencitraan tiga dimensi Google Map (Peta Google), dengan menjadikan sebuah karakter imajinasi Yeti lucu bernama Verne, untuk mewakili penggunanya ketika menjelajahi keindahan pegunungan Himalaya. Karakter Verne, si Yeti lucu tersebut dapat digerakkan untuk berbagai macam fungsi, seperti memanjat gunung Everest yang fenomenal, bermain ski di danau es, atau mengejar Yak melalui sentuhan pada layar smartphone,

Selain teknologi tiga dimensi (3D) dan karakter Verne yang lucu, keunikan lain aplikasi Verne: The Himalayas, adalah mampu menjadi sarana edukasi bagi anak untuk mengenal Himalaya, melalui potongan-potongan informasi seputar fakta di balik pegunungan Himalaya. Selain itu, aplikasi interaktif ini memberikan pengalaman unik dan berbeda, dalam memberikan edukasi pada anak, dan tentunya tak membosankan dan bisa disukai oleh anak-anak.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari TechCruch, disebutkan bahwa aplikasi Verne: The Himalayas, dibangun oleh sebuah konsep yang telah diuji pada anak-anak dari para pekerja di Google sendiri, serta melalui hasil pengembangan teknologi pencitraan tiga dimensi (3D) Google Map dan teknologi Unity Game Engine.

Untuk mengetahui sekilas, tentang apa dan bagaimana keunikan aplikasi Verne: The Himalayas, Anda juga dapat terlebih dahulu melihat penjelasan singkat tentang aplikasi tersebut, melalui klip video berikut ini.
Sumber Video: Youtube

Lantas, bagaimana caranya untuk mendapatkan aplikasi Verne: The Himalayas tersebut? Tentunya Anda dapat langsung mengunduh aplikasinya melalui layanan resmi Google Play secara gratis.

Demikianlah, informasi tentang aplikasi baru besutan Google, Verne: The Himalayas. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top