Advertisement
Bangkitkan Lagi Dunia yang Telah Punah, Kini Layanan Google Arts & Culture Makin Lengkap Dengan Tur Virtual Dunia Prasejarah - Gemar mengunjungi museum sejarah alam, atau kerap penasaran tentang informasi hewan prasejarah yang dilihat dari berbagai macam situs? Bila ya, maka informasi kali ini bisa menjadi berita gembira bagi Anda, pasalnya baru-baru ini salah satu produk Google yang bernama Google Arts & Culture, telah merilis layanan terbarunya yang memungkinkan para penggunanya untuk menikmati tur virtual dunia prasejarah, baik melalui komputer atau pun dari ponsel mereka.
Layanan Google Arts & Culture Kini Makin Lengkap Dengan Tur Virtual Dunia Prasejarah
Layanan Google Arts & Culture Makin Lengkap
Dengan Tur Virtual Dunia Prasejarah
Berdasarkan informasi yang dikutip dari pengumuman resmi Google, disebutkan bahwa melalui hasil kerjasama dengan lebih dari dari 50 lembaga terkemuka di dunia yang mempelajari tentang sejarah alam, maka mulai kini layanan Google Arts & Culture menghadirkan informasi seputar dunia prasejarah lebih lengkap dan mengusung fitur berteknologi virtual yang lebih komplit. Diungkapkan pula dalam rilis layanan informasi dunia prasejarah dalam aplikasi berbasis web dan selular, Google Arts & Culture tersebut, para pengguna dapat menjelajahi lebih dari 150 cerita interaktif dari para ahli, 300.000 foto dan video baru, dan lebih dari 30 tur dengan teknologi virtual reality (VR).
Sumber Video: Google Arts & Culture YouTube Channel
Tak hanya sampai disitu, melalui layanan Google Arts & Culture edisi prasejarah ini, para pengguna juga dapat menikmati pengalaman berbeda nan unik dengan mudah dalam penyajian informasi, misalnya saja hanya dengan beberapa klik, kita dapat berhadapan dengan raksasa The Rhomaleosaurus berusia 180 juta tahun, melalui video 360 derajat, atau menikmati tampilan Giraffatitan yang seolah-olah bangkit kembali dengan teknologi virtual reality (VR).

Lebih jauh dijelaskan pula, selain memanfaatkan pengalaman teknologi virtual reality (VR) untuk melihat hewan-hewan prasejarah, melalui layanan tersebut, para pengguna juga bisa mendapatkan informasi penting lainnya, seperti:
  • Sejarah kehidupan dari asal usul tata surya, dan informasi tentang kebangkitan dan runtuhnya dunia prasejarah
  • Melihat 3.000 spesies hewan yang tersimpan dalam meja etalase raksasa
  • Menjelajahi lebih dari 30 museum sejarah alam di dunia, dari Australia hingga ke Rusia, dengan memanfaatkan layanan Google Street View
  • Atau, melihat video Youtube dari Vsauce2 yang menceritakan tentang kisah Martha, seekor merpati terakhir dari jenis passenger pigeon.
Nah, apakah Anda mulai penasaran untuk melihat dan menjelajahi dunia pra sejarah dengan cara unik dan berbeda, melalui layanan terbaru Google Arts & Culture? Bila ya, maka mulai hari ini Anda dapat menikmati layanan dan koleksi gratis tersebut melalui tautan resmi g.co/naturalhistory, atau melalui aplikasi seluler Android dan iOS.
Demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan kali ini. Semoga dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. Wah makin cangih aja teknologi :) Memangjakan pengguna dan menambah ilmu pengetahuan juga. Thanks atas sharenya :)

    ReplyDelete
  2. Rasanya pengen mengikuti semua perkembangan teknologi, tapi kok nyedot waktunya banyak banget, ya?๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...ya gitulah mbak :)hehehe

      Delete
  3. Udah gak nyambung lagi otak sama yang begituan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekali-sekali dicoba mas :) cuma kunjungi lamannya aja nanti tinggal sesuaikan informasi apa yang mau dilihat

      Delete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top