Advertisement
Trik Mempercantik Tampilan Nama Folder Di Android Dengan Emoji - Anda pengguna Android? Bila ya, maka boleh jadi Anda sudah tak asing lagi dengan apa itu folder dan kegunaannya. Ya, biasanya folder digunakan untuk meminimalkan ruangan di dinding layar Android, dengan memasukkan beberapa aplikasi ke dalam sebuah folder.
Trik Mempercantik Tampilan Nama Folder Di Android Dengan Emoji
Mempercantik Tampilan Nama Folder Di Android Dengan Emoji
Umumnya, folder yang telah dibuat akan diberi nama. Gunanya, tentu saja agar kita dapat dengan mudah menemukan aplikasi yang ingin dibuka pada perangkat Android. Berkaitan dengan penamaan folder di Android tersebut, pernahkah terpikirkan oleh Anda, bila ternyata kita dapat mempercantik tampilan nama folder dengan emoji-emoji lucu dan cantik, sehingga tidak terlihat membosankan dengan tampilan nama folder yang hanya menggunakan huruf atau pun angka saja.

Nah, bagi Anda pengguna Android yang ingin mempercantik tampilan nama folder dengan memakai emoji sebagai pengganti huruf dan angka, maka pada kesempatan kali ini redaksi SpesialTips! akan mencoba berbagi informasi tentang trik mempercantik tampilan nama folder, dengan berbagai macam emoji yang canti dan lucu. Penasaran bagaimana caranya? Berikut informasi selengkapnya.

Trik Mempercantik Tampilan Nama Folder Di Android Dengan Emoji

Adapun hal yang perlu diketahui sebelum memulai langkah mengubah nama folder dengan emoji, yaitu pastikan terlebih dahulu untuk melengkapi Android Anda dengan aplikasi keyboard yang mendukung emoji, seperti aplikasi Google Keyboard, Kika Emoji Keyboard dan masih banyak lagi. Pada kesempatan kali ini, redaksi SpesialTips! sendiri menggunakan aplikasi GO Keyboard pada perangkat ponsel Android.

» Setelah memastikan telah memasang aplikasi keyboard yang mendukung emoji, langkah yang perlu dilakukan sangatlah sederhana, yaitu buka folder yang telah Anda buat, lalu sentuh (tap) pada nama folder.

» Selanjutnya akan muncul pilihan untuk mengedit nama folder, dan juga muncul keyboard untuk mengetikkan (menuliskan) nama folder yang diinginkan. Nah, pada tahap ini yang perlu Anda lakukan hanya mengakses pilihan emoji yang diinginkan untuk menjadi nama folder. Biasanya pada aplikasi Google Keyboard, Anda perlu menyentuh lebih lama pada tanda centang (cek) untuk memunculkan pilihan emoji. Sementara itu, bila anda menggunakan GO Keyboard maka akan lebih mudah, karena pilihan memasukkan emoji telah jelas terlihat pada bagian kanan atas keyboard.

» Langkah terakhir, pilih emoji yang Anda inginkan untuk menggantikan nama folder sebelumnya yang hanya menggunakan huruf. Setelah itu, Anda cukup keluar dari folder untuk melihat perubahannya. Agar lebih jelasnya perhatikan penjelasan gambar berikut.
Cara Mempercantik Tampilan Nama Folder Di Android Dengan Emoji
Trik Mempercantik Tampilan Nama Folder Di Android Dengan Emoji
Bagaimana, mudah bukan? Kini tampilan nama folder di Android Anda akan makin cantik dengan emoji-emoji lucu. Demikian informasi dari SpesialTips! kali ini, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top