Advertisement
Alasan Ilmiah Untuk Tinggalkan Kebiasaan Minum Susu Sapi - Mungkin banyak diantara Anda yang bertanya-tanya mengapa kebiasaan minum susu sapi yang selama ini dipercaya baik bagi tubuh, justru harus ditinggalkan? Bukankah susu sapi memiliki manfaat yang baik bagi tulang? Faktanya, kepercayaan tersebut ternyata salah.
Alasan Ilmiah Untuk Tinggalkan Kebiasaan Minum Susu Sapi
Alasan Ilmiah Untuk Tinggalkan Kebiasaan Minum Susu Sapi 
Berdasarkan informasi yang dilansir dari situs washingtonpost.com, terungkap fakta mengejutkan melalui hasil studi peneliti di Uppsala University (Swedia), yang membuktikan mengapa bahwa kebiasaan minum susu sapi, justru mengakibatkan tulang menjadi lebih rapuh dan mudah untuk patah bagi wanita yang gemar meminum susu sapi, selain itu kebiasaan tersebut juga dapat menjadi penyebab tingginya kemungkinan kematian bagi pria.

Selain hasil penelitian di atas, alasan ilmiah lain yang dapat membuktikan bahwa kebiasaan minum susu sapi justru dapat membawa dampak yang merugikan bagi tubuh adalah hasil penelitian yang telah dipublikasikan dalam Journal of the American Medical Association Pediatrics, dimana disebutkan oleh dokter David Ludwig bahwa penduduk dengan tingkat konsumsi susu sapi yang rendah, memiliki jumlah kasus patah tulah yang rendah pula, dibandingkan dengan negara yang penduduknya mencatatkan tingkat konsumsi susu sapi, serta makanan olahan dari susu sapi yang tinggi. 

Masih dalam catatan jurnal ilmiah tersebut, diungkapkan pula kebiasaan minum susu sapi memberikan dampak meningkatnya risiko patah tulang hingga 50 persen, selanjutnya masalah yang bisa ditimbulkan akibat kebiasaan tersebut adalah menambah kemungkinan seorang pria untuk terkena kanker prostat berkisar 30 hingga 50 persen.

Patut diketahui pula, bahwa kebanyakan orang memiliki alergi terhadap laktosa, yaitu salah satu zat yang terkandung di dalam susu sapi. Hal ini dikarenakan secara alami pada orang dewasa umumnya tak mempunyai enzim yang dapat mencerna laktosa di dalam susu. Diperkirakan sebanyak 65 sampai 75 persen manusia tidak mampu untuk mencerna laktosa, sehingga hal inilah yang menyebabkan alergi terhadap susu sapi. Fakta lainnya sebagai makhluk hidup, hanya manusia saja yang diketahui mengonsumsi susu yang berasal dari hewan lain.

Demikianlah informasi singkat tentang Alasan Ilmiah Untuk Tinggalkan Kebiasaan Minum Susu Sapi. Semoga dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top