Advertisement
7 Manfaat Senyum Yang Jarang Diketahui - Salam hangat sahabat SpesialTips! sekalian, pastinya kita semua pernah mendengar sebuah ungkapan yang menyatakan bahwa "Senyum adalah sedekah yang paling mudah". Kalimat ungkapan tersebut, menggambarkan salah satu manfaat senyum yang ternyata memiliki efek yang besar terhadap diri manusia. 

Pada artikel SpesialTips! sebelumnya, telah dikemukakan tentang, manfaat senyum untuk meningkatkan rasa bahagia (baca: Tips Meningkatkan Rasa Bahagia Dengan Tersenyum), akan tetapi apakah kita semua mengetahui, manfaat lain dari sebuah senyuman? Nah, untuk menambah pengetahuan kita tentang khasiat lain dari sebuah senyum, berikut selengkapnya informasi tentang 7 Manfaat Senyum Yang Jarang Diketahui.

7 Manfaat Senyum Yang Jarang Diketahui
7 Manfaat Senyum Yang Jarang Diketahui
1. Membangun Rasa Percaya diri - Percayakah Anda, bahwa sebenarnya dengan sebuah senyuman ternyata dapat membangun rasa percaya diri. Hal ini dapat Anda buktikan, saat sedang menghadapi keadaan dimana Anda harus berhadapan dengan orang banyak, boleh jadi Anda akan terintimidasi oleh penampilan dan pandangan mereka, cobalah untuk tersenyum, maka spontan rasa percaya diri Anda akan bertambah sendirinya.

2. Memberikan Kepercayaan Bagi Orang Lain - Tersenyum selain membuat kita terlihat menarik, ternyata memiliki manfaat yang sangat besar terhadap orang lain. Tak banyak yang menyadari ternyata tersenyum, dapat memberi rasa percaya kepada orang lain. Kita akan lebih mudah diterima orang lain dengan bermodalkan senyuman, bahkan untuk orang asing sekalipun memberikan senyuman akan berdampak positif terhadap Anda.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh - Fakta lain tentang manfaat tersenyum adalah mampu merangsang tubuh membangun kekebalan tubuh. Hal ini dapat terjadi, karena senyum dapat merangsang hormon tertentu di dalam tubuh untuk memproduksi sel darah putih, yang berguna membantu tubuh untuk melawan penyakit.

4. Mampu Menurunkan Tekanan Darah - Untuk Anda penderita hipertensi (tekanan darah tinggi) tak ada salahnya bila Anda lebih sering tersenyum, karena berdasarkan beberapa penelitian menunjukkan bahwa tersenyum merupakan obat terbaik untuk menurunkan tekanan darah, selain itu Anda tak perlu mengeluarkan isi dompet Anda, sebab senyum dimanapun dan kapanpun selalu gratis.

5. Meredakan Rasa Sakit (Nyeri) - Tersenyum dapat mendorong tubuh, untuk melepaskan hormon Endorphins yang bermanfaat sebagai pendorong rasa bahagia dan mood. Namun hormon tersebut memiliki fungsi lainnya sebagai pereda rasa sakit (nyeri) alami tubuh, oleh sebab itu tersenyum dapat dikatakan juga sebagai obat pereda nyeri alami.

6. Mengurangi Stres - Masih berkaitan dengan hormon endorphins yang dihasilkan dengan tersenyum, ternyata dengan sering tersenyum dapat mengurangi bahkan menghilangkan stres, sehingga tubuh akan terasa lebih santai.

7. Obat Awet Muda - Salah satu manfaat tersenyum yang jarang kita sadari adalah sebagai obat awet muda. Bagaimana bisa? Jelas saja, dengan manfaat senyum di atas, dari membangun rasa percaya diri hingga mengurangi stres, hidup kita akan menjadi lebih baik dan lebih sehat. Oleh karena itu dapat diungkapkan bahwa, tersenyum merupakan obat awet muda terbaik, bila dibandingkan dengan semua obat yang pernah dibuat oleh pabrik.

Demikianlah informasi singka tentang 7 Manfaat Senyum Yang Jarang Diketahui, semoga dapat memberikan manfaat untuk para pembaca setia SpesialTips! sekalian. 
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. jujur kang, saya baru tau nih manfaat dari senyum..
    thanks deh,,

    ReplyDelete
  2. sebenar nya saya jarang senyum min
    karna setiap saya senyum pasti orang berpikiran saya ada mau nya :-d

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top