-->

Tips Meningkatkan Rasa Bahagia Dengan Tersenyum

Advertisement
Tips Meningkatkan Rasa Bahagia Dengan Tersenyum - Salam jumpa sahabat SpesialTips! sekalian. Pada kehidupan kita sehari-hari, pasti semua orang pernah merasakan sedih dan bahagia, tak seorangpun yang luput dari perasaan tersebut. Untuk beberapa orang rasa bahagia terkadang sulit dicapai, entah itu karena besarnya masalah yang dihadapi atau si pemilik rasa itu sendiri yang tak mau berusaha untuk mendapatkan bahagia.

Tersenyum
Tersenyum
Berdasarkan beberapa literatur medis, rasa bahagia bersumber dari  hormon yang dihasilkan otak manusia secara alami yang disebut dengan Endorphins. Namun ternyata, hormon tersebut juga dapat keluar dengan dirangsang secara sengaja oleh manusia, beberapa cara untuk merangsang keluarnya hormon "kebahagiaan" ini adalah dengan olahraga, makan coklat, makan makanan yang pedas (mengandung Cabai),mengonsumsi ginseng, melakukan seks, dan tertawa. Selain dengan cara tersebut salah satu cara merangsang keluarnya hormon Endorphins adalah dengan tersenyum.

Bila anda bukan orang yang mudah untuk tertawa, mungkin dengan tersenyum mampu membantu anda untuk memperoleh rasa bahagia, bahkan senyuman palsu sekalipun tak mengapa. Lantas kalau anda menanyakan alasan mengapa tersenyum dapat merangsang keluarnya hormon "bahagia" alias Endophrins tersebut, jawabannya adalah saat kita tersenyum otot wajah kita akan tertarik, nah pada saat itulah otak kita akan terangsang dengan mengeluarkan hormon Endorphins

Tersenyum juga lebih mudah dilakukan dibanding dengan cemberut, karena otot yang bekerja jauh lebih sedikit. Selain itu, dengan tersenyum bukan hanya rasa bahagia yang anda dapatkan, wajah akan tampak lebih muda dan sehat. Alasan lain kenapa menggunakan cara tersenyum adalah, cara ini ternyata sesuai dengan salah satu sunnah Rasulullah yang menyatakan bahwa senyuman itu adalah sedekah. Jadi dapat anda bayangkan sendiri betapa banyaknya manfaat tersenyum, dan yang paling utama adalah mampu meningkatkan rasa bahagia.

Demikian informasi singkat dari redaksi SpesialTips! kali ini, tak ada salahnya seusai membaca Tips Meningkatkan Rasa Bahagia Dengan Tersenyum ini, anda mau mencoba meluangkan beberapa detik atau mungkin satu menit dari waktu anda untuk tersenyum, dan coba rasakan perubahan suasana hati anda, Keep Smiling :)
Advertisement
LihatTutupKomentar