-->

Cara Membisukan Telepon Dari Nomor Tak Dikenal Di WhatsApp

Advertisement
Cara Mudah Membisukan Telepon Dari Nomor Tak Dikenal Di WhatsApp - Sering mendapati telepon masuk di WhatsApp dari nomor yang tak dikenal saat sibuk menggunakan ponsel? Atau mungkin Anda kerap diganggu oleh telepon dari nomor yang memang tak ingin Anda simpan ke kontak WhatsApp? Tentu keadaan ini sangatlah menyebalkan dan mengganggu.
Cara Membisukan Telepon Dari Nomor Tak Dikenal Di WhatsApp

Mencoba membantu mengatasi masalah di atas, WhatsApp menghadirkan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk membisukan telepon suara maupun panggilan video, dari nomor yang tak dikenal secara otomatis. Fitur bisukan telepon ini diharapkan bisa memberikan kenyamanan bagi pengguna dan meningkatkan privasinya dari gangguan nomor tak dikenal ataupun spam.

Fitur bisukan panggilan telepon di WhatsApp ini dapat diaktifkan secara manual melalui opsi pengaturan privasi, dan bekerja secara otomatis membisukan suara dering dan tampilan visual panggilan masuk dari nomor yang tak tersimpan di dalam kontak atau yang tak dikenal. Namun, panggilan telepon yang dibisukan tersebut akan tetap muncul di catatan daftar panggilan WhatsApp dengan ditandai sebagai silenced unknown callers (penelpon tak dikenal yang dibisukan).

Lantas, bagaimana cara mengaktifkan fitur membisukan telepon dari nomor yang tak dikenal di WhatsApp? Sangat mudah, cukup ikuti beberapa langkah mengaktifkannya berikut ini.

Cara Membisukan Telepon Dari Nomor Tak Dikenal Di WhatsApp

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Masuk ke Pengaturan WhatsApp dengan melakukan tap pada tombol titik tiga yang berada di pojok kanan atas layar, lalu pilih opsi Settings (Pengaturan)
  • Pilih opsi Privacy (Privasi)
  • Cari dan pilih opsi Calls
  • Terakhir, aktifkan fitur membisukan panggilan tak dikenal dengan menggeser tombol fitur Silence unknown callers. Untuk lebih jelasnya, lihat video tutorial berikut ini
Nah, setelah melakukan langkah pengaktifkan fitur membisukan telpon dari nomor tak dikenal di atas, maka semua panggilan telepon di WhatsApp akan dibisukan secara otomatis. Selanjutnya, Anda bisa menentukan sendiri apakah ingin memblokir nomor tak dikenal tersebut atau tidak.


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang cara membisukan telepon dari nomor yang tak dikenal di WhatsApp. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba
Advertisement
LihatTutupKomentar