-->

WhatsApp Rilis Fitur Baru Reactions, Begini Cara Menggunakannya

Advertisement
Cara Menggunakan Fitur Reactions WhatsApp - Kabar gembira bagi Anda pengguna WhatsApp. Kini layanan chatting terpopuler di dunia tersebut telah merilis fitur baru 'Reactions' (Reaksi).
Begini Cara Menggunakan Fitur Baru WhatsApp 'Reactions'
Walaupun terbilang sedikit terlambat dibandingkan beberapa aplikasi chatting lain seperti Facebook Messenger, Telegram atau DM Instagram, namun kehadiran fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan reaksi dengan emoji di WhatsApp ini, pastinya bisa membantu memudahkan kita untuk menanggapi pesan lebih cepat, dibandingkan dengan membalasnya menggunakan stiker ataupun gambar GIF.

Dalam rilisnya, fitur WhatsApp reactions (reaksi) sementara ini masih hanya berisikan reaksi emoji yang terbatas. Namun nantinya, WhatsApp akan menghadirkan emoji reaksi yang lebih banyak lagi.

Cara Menggunakan Fitur Reactions Whatsapp

Tidak jauh berbeda dengan fitur reaksi yang ada di aplikasi pesan lainnya, Anda hanya membutuhkan beberapa langkah sederhana untuk menggunakan fitur reaksi WhatsApp. Berikut tutorial selengkapnya.
  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Buka salah satu obrolan (pribadi atau grup? yang ingin Anda kirimkan emoji reaksi
  • Tekan dan tahan pada salah satu pesan yang diterima dalam obrolan tersebut
  • Selanjutnya, akan muncul kotak berisikan sejumlah emoji reaksi
  • Pilih salah satu emoji reaksi yang ingin Anda kirimkan untuk menanggapi pesan yang Anda tentukan tadi
  • Cara Menggunakan Fitur Reactions WhatsApp
    Selanjutnya, emoji reaksi akan terkirim dan muncul di bawah pesan
Sebagai informasi tambahan, akan muncul notifikasi bagi pengirim pesan yang mendapatkan emoji reactions (reaksi) dari Anda. Pengguna juga bisa mengaktifkan atau menonaktifkan notifikasi.

Perlu diketahui pula, WhatsApp juga merilis fitur baru lain yaitu kemampuan mengirimkan file sebesar 2 GB, dan kemampuan menambahkan jumlah anggota grup hingga 512 orang.


Demikianlah informasi tentang kehadiran fitur baru Reactions WhatsApp dan cara menggunakannya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
 
Advertisement
LihatTutupKomentar