-->

Begini Cara Menggunakan Fitur WhatsApp View Once

Advertisement
Cara Kirim Foto Dan Video Sekali Lihat Di WhatsApp Menggunakan Fitur WhatsApp View Once - Setelah diujicobakan pada layanan WhatsApp versi beta, akhirnya fitur View Once secara resmi dirilis bagi seluruh pengguna aplikasi WhatsApp final versi terbaru.
Begini Cara Menggunakan Fitur WhatsApp View Once

Apa fungsi fitur View Once di WhatsApp?

Dikutip dari halaman resmi WhatsApp, fitur view once adalah fitur privasi tambahan yang memungkinkan pengguna untuk mengirim foto dan video yang dapat secara otomatis menghilang dari obrolan WhatsApp setelah penerima membukanya.

Lebih jauh dijelaskan WhatsApp, saat pengguna mengirimkan foto atau video dengan fitur view once, maka foto atau video tersebut tidak dapat terlihat kembali dan juga tidak tersimpan ke galeri media penerima.

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur  WhatsApp View Once?

Untuk bisa mengirimkan foto atau video yang hanya dapat dilihat sekali ini, maka Anda bisa mengikuti tutorial cara menggunakan fitur view once berikut ini.

Cara Menggunakan Fitur WhatsApp View Once

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Buka salah satu obrolan (grup/pribadi)
  • Lakukan tap pada pilihan mengirimkan lampiran media atau tap pada tombol kamera
  • Tahap selanjutnya, pilih salah satu gambar atau video dari galeri yang ingin Anda kirimkan. Anda juga mengambil gambar atau merekam video dari kamera WhatsApp
  • Sebelum mengirimkan media tersebut, lakukan tap pada tombol fitur View Once yang ditandai dengan gambar ikon angka 1 dengan lingkaran putus-putus, yang terletak di samping tombol kirim
    Cara Menggunakan Fitur WhatsApp View Once
  • Selanjutnya akan muncul notifikasi yang memberitahukan bahwa gambar/video yang akan dikirim telah diatur sebagai media yang hanya dapat dilihat sekali dan akan menghilang otomatis
  • Terakhir tekan tombol kirim. Untuk lebih jelasnya, lihat video tutorial berikut.

Setelah penerima membuka pesan foto atau video tersebut, maka tampilan notifikasi view once yang muncul di layar obrolan WhatsApp akan berubah dari gambar angka 1 dengan lingkaran, menjadi tulisan 'opened'.
Tampilan Pesan Sekali Lihat Di WhatsApp

Sebagai pengingat, pastikan untuk melakukan pembaruan aplikasi WhatsApp terlebih dahulu ke versi terbaru (versi 2.21.15.19) atau di atasnya. Perlu diketahui pula bahwa Anda harus mengulang langkah menggunakan fitur WhtasApp view once setiap kali ingin mengirim foto dan video sekali lihat dan otomatis menghilang.

Demikian informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang kehadiran fitur WhatsApp View Once dan cara menggunakannya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Advertisement
LihatTutupKomentar