Advertisement
Cara Menggunakan Fitur Baru Google Maps 'Live View', Penunjuk Jalan Berteknologi AR (Augmented Reality) - Ada yang baru dari layanan aplikasi Google Maps. Setelah sebelumnya diujicobakan beberapa bulan lalu, akhirnya Google secara resmi merilis fitur baru Google Maps bertajuk 'Live View'.
Cara Menggunakan Fitur Baru Google Maps 'Live View', Penunjuk Jalan Berteknologi AR
Fitur Baru Google Maps 'Live View', Penunjuk Jalan Berteknologi AR 
Mungkin Anda akan bertanya-tanya, apa sih fungsi fitur 'Live View' di aplikasi Google Maps? Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman bantuan resmi Google Maps, diketahui bahwa fitur baru Google Maps 'Live View' adalah fitur penunjuk jalan berteknologi Augmented Reality (AR) untuk mode jalan kaki yang mampu menampilkan kombinasi tanda petunjuk jalan tiga dimensi dengan tampilan jalan yang dimunculkan secara langsung (live) pada kamera ponsel. 

Nah, dengan fitur 'Live View' di Google Maps ini, pengguna bisa melihat secara real time navigasi penunjuk arah saat berjalan ke titik tujuan yang telah ditetapkan. Cukup dengan mengarahkan kamera ke arah jalan, fitur Live View Google Maps akan menampilkan tanda panah penunjuk arah yang berukuran cukup besar di bagian atas jalan.

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur Live View di Google Maps? Untuk mengetahuinya, simak penjelasan lengkap dari Spesial Tips berikut ini.

Cara Menggunakan Fitur Google Maps 'Live View'

  • Buka aplikasi Google Maps
  • Ketikkan nama lokasi atau lakukan tap pada tampilan peta tempat tujuan yang ingin Anda kunjungi
  • Selanjutnya, tap tombol Directions (Arah) yang terletak di bagian bawah tampilan peta
  • Setelah muncul tampilan navigasi penunjuk arah ke tempat tujuan, pilih mode jalan kaki
    Cara Menggunakan Fitur Google Maps 'Live View'
    Cara Menggunakan Fitur Google Maps 'Live View'
  • Terakhir, lakukan tap pada tombol fitur 'Live View' dan arahkan kamera ke lingkungan sekitar Anda untuk mulai melihat tampilan petunjuk arah AR

Sebagai catatan penting untuk diketahui sahabat pembaca sekalian, fitur  Google Maps 'Live View' untuk sementara ini masih dalam bentuk versi Beta dan akan didistribusikan secara bertahap dalam beberapa minggu kedepan. Selain itu, fitur ini juga bisa muncul dan dapat digunakan hanya pada ponsel Android yang telah mendukung teknologi ARCore dan perangkat iOS dengan dukungan ARKit.


Demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang kehadiran fitur baru Google Maps 'Live View' dan cara menggunakannya. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top