Advertisement
Begini Cara Menggunakan Stiker Baru Instagram "Chat" - Setelah memunculkan sejumlah jenis stiker interaktif di layanan Stories-nya, seperti stiker Polling, Question, Emoji Slider hingga stiker Quiz, kini Instagram kembali mencoba menambah perbendaharaan daftar stiker Stories, yaitu dengan menghadirkan jenis stiker baru bertajuk "Chat".
Begini Cara Menggunakan Stiker Baru Instagram "Chat"
Stiker Baru Instagram "Chat"
Mungkin Anda coba menebak apa sih fungsi fungsi dari stiker baru Instagram "Chat" ini? Berdasarkan hasil penelusuran dan ujicoba Spesial Tips, diketahui bila fitur stiker terbaru di Instagram Stories ini, berfungsi sebagai alat undangan unik kepada teman atau followers Anda untuk bergabung dalam obrolan grup di layanan Direct Message (DM) Instagram.

Cara kerja stiker "Chat" juga sedikit berbeda dengan stiker yang pernah ada di Stories Instagram sebelumnya, yaitu sesaat setelah teman atau followers menekan stiker "Chat" yang ditampilkan oleh pengguna pada video Stories-nya, maka mereka akan secara otomatis masuk mengirim permintaan untuk masuk ke dalam obrolan grup (chat group) di DM yang dibuat oleh orang yang mem-posting video tersebut.

Penasaran ingin tahu bagaimana cara menggunakan stiker "Chat" di Stories Instagram? Ikuti ulasan selengkapnya berikut ini.

Sebelum masuk ke penjelasan tahapan langkah penggunaan fitur stiker, disarankan untuk terlebih dahulu melakukan update (pembaruan) aplikasi Instagram ke versi terbaru.

Cara Menggunakan Stiker "Chat" Di Stories Instagram

  • Buka aplikasi Instagram
  • Akses tombol fitur layanan Stories Instagram
  • Buat video singkat dengan menggunakan salah satu fitur efek kamera Stories yang tersedia, atau tambahkan gambar dari galeri sebagai video Stories
  • Selanjutnya, pada tampilan pratinjau video Stories Instagram, lakukan tap pada tombol fitur stiker
  • Setelah daftar stiker Stories Instagram terbuka, cari dan pilih jenis stiker bertuliskan "Chat" untuk menyisipkan stiker undangan chat tersebut ke dalam video Stories
    Cara Menggunakan Stiker Baru Instagram "Chat"
    Cara Menggunakan Stiker Baru Instagram "Chat"
  • Langkah terakhir, posting (bagikan) video yang telah ditambahkan stiker "Chat" sebagai video Stories Instagram Anda. Untuk lebih jelasnya, lihat video tutorial berikut ini.


Sebagai informasi tambahan tulisan stiker "Chat" akan berubah menjadi "Join Chat" ketika di posting di Stories Instagram. Untuk memulai obrolan grup, buka dan ijinkan terlebih dahulu permintaan chat teman yang telah masuk di daftar orang yang telah mengakses stiker "Chat" tersebut.
Cara Menambahkan Teman Di Obrolan Grup DM Instagram Stiker Chat


Demikianlah informasi tentang kehadiran stiker baru Instagram "Chat" dan cara menggunakannya. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Posting Komentar

  1. Instagram keren ya, fitur baru terus, buat chat aja bisa ramean, ngajak2 orang banyak, kayak grup chat, bisa jadi sarana reuni nih. Thanks infonya Mas

    BalasHapus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top