-->

Wajib Dicoba, Lima Aplikasi Android Unik Dari Google Ini Ternyata Sangat Berguna

Advertisement
Wajib Dicoba, Lima Aplikasi Android Unik Dari Google Ini Ternyata Sangat Berguna - Bagi Anda pengguna ponsel atau smartphone Android, mungkin sudah tak asing lagi dengan beberapa aplikasi android dari Google seperti, Google Maps, Google Translate, Hangouts atau bahkan YouTube. Namun, pernahkah Anda mencoba aplikasi Android besutan Google lainnya? Boleh jadi, tak banyak yang menjawab pernah mencoba aplikasi android selain yang telah disebutkan tadi.
Lima Aplikasi Android Unik Dari Google
Lima Aplikasi Android Unik Dari Google
Nah, membahas tentang aplikasi android yang dibuat oleh Google, ternyata terdapat sejumlah aplikasi lainnya yang tak kalah canggih dan tentunya sangat berguna bagi para pengguna smartphone berbasis android tersebut. Lantas, aplikasi android Google apa sajakah yang "wajib" dicoba tersebut? Untuk mengetahuinya, berikut informasi yang telah dirangkum oleh redaksi SpesialTips! dari berbagai sumber, tentang lima aplikasi android dari Google yang tak kalah canggih dan "wajib" untuk dicoba oleh sahabat sekalian.

1. Google Gesture Search
Sesuai dengan namanya, aplikasi android buatan Google yang satu ini, berguna bagi para pemakai android agar lebih mudah dalam melakukan aktivitas menggunakan gadget mereka. Aplikasi ini memanfaatkan gesture atau gerakan saat menyentuh layar, guna mempersingkat akses untuk melihat kontak, pesan singkat dan aplikasi lainnya, hanya dengan menggambarkan namanya.

2. YouTube Creator Studio
Gemar membuat video untuk ditampilkan pada channel (saluran) YouTube milik Anda? Maka aplikasi YouTube Creator Studio ini menjadi "wajib" rasanya untuk dimanfaatkan. Aplikasi resmi Google untuk mengelola channel (saluran) YouTube para pengguna perangkat android ini, memiliki beberapa fitur berguna seperti memantau kinerja channel (saluran) dan video, merespon komentar, bahkan juga dapat digunakan untuk pengaturan monetisasi.

3. Arts & Culture
Anda termasuk penyuka dan pecinta produk seni dan budaya? Bila ya, maka aplikasi Arts & Culture dari Google ini akan sangat layak disematkan pada perangkat android milik Anda. Aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur berkaitan dengan seni dan budaya di seluruh dunia, bukan itu saja bahkan para pengguna aplikasi ini dapat melihat karya seni, dan artefak hingga lebih dari lebih dari 850 museum, dalam bentuk foto dan artikel.

4. Google Goggles
Mungkin tak banyak pengguna android di Indonesia yang pernah mencoba aplikasi canggih dari Google ini, padahal dibalik namanya yang unik terdapat kegunaan untuk mempermudah pencarian tentang hal-hal yang ingin diketahui. Cara kerja aplikasi ini sangatlah mudah, hanya dengan menggunakan kamera perangkat android untuk mengambil gambar tertentu seperti lukisan, tempat, bahkan barcode dan juga QR code, setelah itu secara otomatis aplikasi tersebut akan mencari informasi dari gambar tersebut, dengan memanfaatkan data yang dimiliki oleh Google.

5. Androidify
Dua kata yang tepat untuk menggambarkan guna aplikasi ini, seru dan unik. Bagaimana tidak, aplikasi android Androidify buatan Google ini, memungkinkan penggunanya untuk berkreasi membuat berbagai macam tampilan robot android. Uniknya, pemakai aplikasi Androidify dapat membuat dan berbagi karakter animasi Android dalam bentuk emoticon, animasi berbasis GIF dan gambar untuk pesan singkat, postingan atau saat sedang chatting.

Nah, demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan kali ini. Semoga informasi di atas dapat menjadi tambahan pengetahuan yang berguna bagi sahabat pembaca sekalian.
Advertisement
LihatTutupKomentar