-->

Tertawa Bersama, Rahasia Hubungan Lebih Bahagia

Advertisement
Tertawa Bersama, Rahasia Hubungan Lebih Bahagia - Berbagai macam cara dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas hubungan dengan pasangan, agar dapat mencapai kebahagiaan. Namun dari banyaknya cara tersebut, nyatanya terkadang sulit untuk dipraktekkan pada kehidupan sehari-hari, tak jarang karena ingin mencoba cara yang disarankan, malah berujung pada konflik yang memusingkan, alih-alih dapat menambah rasa bahagia dalam hubungan, justru mengakibatkan masalah baru yang membuat hubungan kita makin runyam.
Tertawa Bersama, Rahasia Hubungan Lebih Bahagia
Tertawa Bersama, Rahasia Hubungan Lebih Bahagia
Berhubungan dengan masalah di atas, maka redaksi SpesialTips! akan berbagi rahasia untuk meraih hubungan yang lebih bahagia, yaitu dengan cara yang sangat sederhana dan telah dibuktikan melalui studi ilmiah. Adalah dengan tertawa bersama pasangan, menjadi salah satu rahasia yang berhasil diungkapkan sebagai cara untuk membuat hubungan Anda menjadi lebih bahagia. Informasi yang dikutip dari time.com ini terungkap, melalui sebuah penelitian yang dilakukan oleh Laura Kurtz, yang merupakan seorang psikolog sosial dari University of North Carolina, menyebutkan bahwa tertawa bersama pasangan dengan alasan yang romantis, dapat memberikan dampak positif yaitu menciptakan kemesraan dan membuat hubungan lebih bahagia.

Hal ini terungkap, melalui pengamatan yang dilakukan terhadap 77 pasangan heteroseksual, yang rata-rata telah menjalani hubungan mereka lebih dari 4 tahun. Dari hasil rekaman Laura Kurtz dan timnya, mendapati bahwa secara umum, tertawa bersama menjadi indikator kualitas hubungan yang paling besar, dan juga pasangan yang lebih banyak tertawa bersama-sama cenderung memiliki hubungan berkualitas tinggi. Uniknya lagi dari penelitian tersebut juga ditemukan bahwa, wanita tertawa lebih dari laki-laki, akan tetapi tawa pria lebih menular. Berdasarkan catatan penelitian tersebut, ketika pria tertawa, mereka 1,73 kali lebih mungkin untuk membuat tertawa pasangannya. Disimpulkan dari penelitian tersebut, ternyata tertawa bersama dapat membawa hubungan semakin dekat, dan lebih bahagia.

Bagaimana? Cara yang sangat mudah dan sederhana bukan? Hanya dengan tertawa bersama, Anda dan pasangan dapat mencapai kualitas hubungan yang lebih baik dan lebih bahagia. Nah, demikianlah informasi singkat yang dapat SpesialTips! bagikan kali ini, semoga dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement
LihatTutupKomentar