Advertisement
WhatsApp Rilis Fitur Baru 'Live Location', Begini Cara Menggunakannya - Kabar gembira bagi pengguna aplikasi WhatsApp, diketahui bila baru-baru ini WhatsApp telah merilis sebuah fitur baru bertajuk 'Live Location'.
WhatsApp Rilis Fitur Baru 'Live Location', Begini Cara Menggunakannya
WhatsApp Rilis Fitur Baru 'Live Location'
Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman blog resmi WhatsApp, disebutkan bila pengguna aplikasi WhatsApp akan bisa menikmati 'Live Location', yaitu fitur yang memudahkan kita untuk berbagi informasi lokasi secara real time (langsung) kepada teman ataupun keluarga. Lebih jauh dijelaskan dalam rilisnya, fitur baru WhatsApp 'Live Location' berfungsi untuk membagikan lokasi terkini pengguna dalam bentuk peta yang bisa diatur penayangannya berdasarkan waktu.

Nah, dengan kehadiran fitur 'Live Location', pengguna akan lebih mudah untuk mengetahui lokasi dan perkiraan waktu yang tepat, saat melakukan perjalanan untuk bertemu dengan teman obrolan di lokasi yang telah ditentukan. Selain itu, fitur 'Live Location' ini tentunya juga bisa meminimalkan terjadinya "tragedi otw", dimana teman yang membuat janji untuk bertemu sebenarnya masih santai di rumah, tapi mengatakan "otw" di obrolan WhatsApp.

Cara Menggunakan Fitur Live Location di WhatsApp

Bagaimana cara menggunakan fitur 'Live Location' di WhatsApp? Sangat mudah Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana berikut ini.
  • Dalam kotak obrolan WhatsApp bersama teman, akses tombol Attach (lampiran)
  • Selanjutnya, cari dan akses pilihan bertuliskan "Share Live Location"
  • Sesaat setelah itu, Anda perlu menentukan berapa lama waktu yang dialokasikan untuk berbagi lokasi kepada teman obrolan
  • Terakhir, tekan tombol Send (kirim)
Selain bisa digunakan untuk berbagi lokasi terkini dengan teman obrolan, fitur baru WhatsApp 'Live Location' juga bisa digunakan untuk berbagi infomasi lokasi di dalam obrolan grup. Cara membagikannya pun sama dengan cara yang dijelaskan di atas.

Fitur Baru WhatsApp 'Live Location'
Fitur Baru WhatsApp 'Live Location'
Perlu diketahui oleh sahabat pembaca Spesial Tips, bila fitur 'Live Location' menggunakan teknologi enkripsi end-to-end, sehingga informasi yang dibagikan menjadi lebih terjamin keamanannya dari akses pengguna yang tidak diinginkan. Selain itu, dijelaskan oleh WhatsApp bila fitur ini akan bisa dinikmati oleh pengguna perangkat iOS dan Android dalam beberapa minggu ke depan, sehingga bagi Anda yang belum mendapati kehadiran fitur ini di aplikasi WhatsApp-nya tak perlu merasa kuatir, karena memang butuh waktu untuk bisa mendistribusikan fitur tersebut.


Nah, demikianlah informasi tentang dirilisnya fitur baru WhatsApp 'Live Location' dan cara menggunakannya. Semoga saja sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca Spesial Tips sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top