Advertisement
Cara Mengubah Huruf (Font) WhatsApp Menjadi Miring, Tebal, dan Dengan Coretan Di Tengah - Anda termasuk pengguna WhatsApp? Tahukah Anda bila layanan WhatsApp mempunyai fitur unik yang memungkinkan kita untuk mengubah bentuk huruf (font) menjadi miring (Italic), tebal (Bold) dan huruf dengan coretan di tengah (Strikethrough) dalam pesan teks yang kita kirimkan.
Cara Mengubah Huruf (Font) WhatsApp Menjadi Miring, Tebal, dan Dengan Coretan Di Tengah
Ubah Bentuk Huruf WhatsApp Menjadi Miring, Tebal, dan Dengan Coretan Di Tengah
Walaupun sebenarnya fitur ini telah hadir sejak lama, namun pada kenyataannya banyak pengguna WhatsApp yang belum mengetahui bagaimana caranya untuk mengubah huruf (font) menjadi beberapa bentuk format huruf yang telah disebutkan tadi. Pasalnya, fitur ini memang sedikit "tersembunyi", sehingga dibutuhkan trik khusus agar bisa menggunakannya.

Lantas, bagaimana sebenarnya cara untuk mengubah huruf (font) di WhatsApp menjadi miring, tebal atau dengan coretan di tengah? Berikut beberapa langkah sederhana yang bisa Anda ikuti.

1. Bentuk Huruf Miring (Italic)
Untuk mengubah bentuk huruf di WhatsApp dari bentuk normal menjadi miring (Italic) maka sahabat sekalian perlu menambahkan tanda _ (underscore) di depan huruf pertama dan juga akhir huruf pada teks yang akan dikirimkan, contohnya: _spesialtips_
Bentuk Huruf Miring (Italic) WhatsApp
Bentuk Huruf Miring (Italic) WhatsApp

2. Bentuk Huruf Tebal (Bold)
Cara mengubah bentuk huruf menjadi tebal (Bold) di WhatsApp tak jauh berbeda dengan cara mengubah bentuk huruf menjadi miring (Italic), bedanya hanya terletak pada tanda yang akan disematkan di depan dan di akhir teks, yaitu menggunakan tanda * (bintang/asterix). Contohnya *spesialtips*
Bentuk Huruf Tebal (Bold) WhatsApp
Bentuk Huruf Tebal (Bold) WhatsApp

3. Bentuk Huruf Dengan Coretan Di Tengah (Strikethrough)
Serupa dengan dua cara mengubah bentuk huruf sebelumnya, Anda hanya perlu menambahkan tanda yang berbeda, yaitu ~ (tidle) untuk mengubah bentuk huruf normal di WhatsApp menjadi huruf dengan coretan di tengah (Strikethrough). Contohnya ~spesialtips~
Bentuk Huruf Dengan Coretan Di Tengah (Strikethrough) WhatsApp
Bentuk Huruf Dengan Coretan Di Tengah (Strikethrough) WhatsApp

Sebagai informasi tambahan, sahabat sekalian perlu menggunakan aplikasi WhatsApp versi terbaru atau setidaknya menggunakan aplikasi WhatsApp versi 2.12.5 untuk perangkat Android. Selain itu, tampilan perubahan bentuk teks hanya berlaku pada pengguna aplikasi WhatsApp versi mobile saja dan tampilan huruf akan tetap normal bila Anda menggunakan layanan WhatsApp versi web ataupun versi desktop.


Nah, demikianlah informasi singkat tentang cara mengubah bentuk huruf (font) WhatsApp menjadi miring, tebal dan dengan coretan di tengah. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top