Advertisement
Cara Menyematkan Link Di Stories Instagram - Sebagai salah satu media sosial terpopuler di dunia, Instagram saat ini tak hanya menjadi sarana berbagi gambar atau video pribadi semata. Faktanya, banyak tak hanya pelaku bisnis, diketahui tak sedikit pula para pemilik situs web, sampai dengan blogger yang juga memanfaatkan layanan Instagram sebagai media untuk berpromosi.
Cara Menyematkan Link Di Stories Instagram
Cara Menyematkan Link Di Stories Instagram
Membahas lebih jauh tentang kemampuan Instagram sebagai sarana promosi situs web dan blog, tahukah Anda bila terdapat salah satu fitur di Instagram yang ampuh dan patut untuk dicoba untuk menjaring pengunjung, fitur apakah itu? Jawabannya adalah fitur Stories Instagram. Ya, fitur yang memungkinkan para pengguna Instagram untuk memposting foto dan video di luar halaman profil tersebut, ternyata menjadi fitur paling populer di kalangan pengguna media sosial tersebut dan keadaan ini menjadikan Stories Instagram sebagai alat paling berpotensi menjaring pengunjung.

Tapi, cara promosi seperti apa yang bisa dilakukan dengan menggunakan fitur Stories Instagram? Sederhana tapi manjur, selain membuat foto atau video unik tentang situs web atau blog, kita juga bisa menyematkan link alias tautan url di dalam Stories tersebut. Tentunya, dengan penyematan link di Stories Instagram yang kita buat, maka pengguna Instagram lainnya bisa dengan cepat dan mudah mengakses halaman situs web maupun blog milik kita.

Lantas, bagaimana cara untuk menyematkan link di Stories Instagram? Nah, bagi Anda yang ingin mengetahuinya, berikut beberapa langkah yang bisa dilakukan.

Cara Menyematkan Link di Stories Instagram
  1. Setelah membuka aplikasi Instagram di smartphone, Anda bisa mulai menjalankan fitur Stories Instagram.
  2. Selanjutnya, Anda perlu membuat buat foto atau video Stories Instagram terlebih dahulu.
  3. Bila foto atau video telah dibuat, maka Anda akan menjumpai tombol untuk menambahkan link, yang terletak di bagian kiri atas layanan Stories Instagram, yang ditandai dengan gambar simbol link.
  4. Lakukan tap pada tombol tersebut.
  5. Sesaat setelah itu, akan muncul halaman yang meminta Anda untuk memasukkan tautan url situs web atau blog yang ingin disematkan. Masih pada halaman yang sama, Anda juga bisa melihat tampilan pra tayang (preview) hasil penyematan link di Stories Instagram tersebut.
  6. Untuk menyelesaikan tahapan penyematan link, Anda bisa langsung melakukan tap pada pilihan bertulisankan done.
  7. Terakhir, Anda bisa memposting Stories Instagram dengan link yang telah tersemat di dalamnya.
Langkah Menyematkan Link Di Stories Instagram
Langkah Menyematkan Link Di Stories Instagram
Penting untuk diketahui sahabat pembaca SpesialTips! sekalian, kemampuan untuk menyematkan link pada fitur Stories Instagram hanya bisa dilakukan oleh pengguna yang telah terverifikasi oleh Instagram, atau akun pengguna termasuk dalam akun bisnis yang memiliki lebih dari 10 ribu pengikut (followers).


Sebagai informasi tambahan, pengguna Instagram lain akan bisa melihat dan mengakses link yang telah disematkan di Stories Instagram dengan cara mengggeser ke atas foto atau video Stories Instagram tersebut.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top