Advertisement
Makin Canggih, Inilah Kelebihan iOS 11 yang Wajib Diketahui - Anda pengguna iPad atau iPhone? Bila ya, maka tentunya Anda sudah tak asing lagi dengan sistem operasi iOS yang tersemat di dalam perangkat  besutan Apple tersebut.
Makin Canggih, Inilah Kelebihan iOS 11 yang Wajib Diketahui
Kelebihan iOS 11 yang Wajib Diketahui
Membahas iOS sebagai "nyawa" penggerak di perangkat iPad dan iOS, diketahui bahwa dalam perkembangannya sistem operasi ini terus mengalami perbaikan dan pembaruan, dan akhirnya melalui gelaran Worldwide Developers Confrence 2017 (WWDC 2017), Apple selaku pemilik dan pengembang sistem operasi iOS merilis secara resmi iOS 11 sebagai sistem operasi terbaru mereka. 

Dikutip dari halaman resmi Apple Newsroom, Craig Federighi, selaku Senior Vice President Software Engineering Apple, menyebutkan bahwa pembaruan ini akan memberikan pengalaman dan peningkatan kinerja perangkat untuk mendukung aplikasi, ditambah dengan kehadiran fitur-fitur terbaik bagi pengguna.

Pertanyaannya, apa saja kelebihan yang dihadirkan Apple di sistem operasi iOS 11? Masih dari sumber yang sama, berikut adalah informasi tentang kelebihan beberapa sistem operasi iOS 11 yang perlu Anda ketahui.

1. Peningkatan Kemampuan Fitur Multitasking dan Tampilan Antarmuka iPad
Melalui pembaruan iOS 11, disebutkan bahwa pada perangkat iPad kemampuan fitur multitasking menjadi semakin mumpuni. Diperbaruinya fitur AppSwitcher pada iOS 11, diklaim mampu memudahkan pengguna untuk membuka lebih dari satu aplikasi secara bersamaan dengan menggunakan alat splitView dan SlideOver.

Selain itu, tampilan antarmuka iPad juga mengalami perubahan besar setelah menggunakan iOS 11, dimana tampilan dock home akan menyerupai dock pada sistem operasi MacOS, dengan kemampuan akses instan pada beberapa aplikasi yang sering digunakan.

2. Teknologi Augmented Reality (AR)
Fitur lain yang hadir di iOS 11 adalah teknologi Augmented Reality (AR) yang mampu membawa pengalaman berbeda dalam menggunakan perangkat iPad dan iPhone. Tentunya dengan penambahan teknologi canggih ini, maka bisa dipastikan iPad dan iPhone dengan sistem operasi iOS 11, akan siap menjalankan aplikasi-aplikasi khusus berbasis AR.

3. Perbaikan Kinerja Siri
Fitur asisten personal virtual Siri, sebagai salah satu fitur unggulan iOS juga mengalami pembaruan di iOS 11. Dijelaskan oleh Apple, melalui perbaikan kinerja dan penggunaan teknologi terkini machine learning dan artificial intelligence, iOS 11 akan membuat Siri menjadi lebih pintar dan lebih natural ketika berinteraksi dengan pengguna.

Selain beberapa kelebihan sistem operasi iOS 11 di atas, terdapat beberapa kelebihan lain yang mengubah kemampuan berbagai fitur dasar sistem operasi iOS, seperti perubahan pada App Store, App Store untuk iMessage, Control Center, Apple Maps, AirPlay 2 sampai dengan perubahan pada fitur Apple Music. Informasi lebih lengkap bisa Anda lihat di halaman resmi Apple Newsroom.

Demikianlah informasi tentang beberapa kelebihan sistem operasi iOS 11 yang dapat SpesialTips! bagikan. Semoga saja sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. iOS 11 memang bagus. tapi entah kenapa semenjak di upgrade ke iOS 11.. baterai lebih cepat boros... padahal pemakaian sudah biasa saja. apakah ada pengaruhnya.?

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top