Advertisement
Daftar Lengkap Game Interaktif di Google Doodle Dari Tahun 2010 Sampai Dengan Tahun 2016, yang Bisa Dimainkan Hingga Kini - Sering menggunakan layanan mesin pencari Google? Bila ya, maka tentunya Anda sudah tak asing lagi dengan Google Doodle, yaitu perubahan desain logo Google di halaman depan layanan mesin pencari yang ditujukan memperingati atau merayakan kejadian penting di tanggal, bulan, dan tahun tertentu.

Daftar Lengkap Game Interaktif di Google Doodle (2010-2016) yang Bisa Dimainkan Hingga Kini
Game Interaktif di Google Doodle (2010-2016)
Membahas tentang Google Doodle, diketahui bahwa hingga kini jumlah Doodle yang telah dibuat dan ditampilkan Google di mesin pencarinya telah mencapai tak kurang dari dua ribu Doodle. Uniknya, dari banyaknya jumlah Doodle tersebut, perubahan logo tulisan Google yang muncul di layanan mesin pencari tak hanya sebatas desain dan warnanya saja, akan tetapi terdapat pula Doodle berupa game-game interaktif yang bisa dimainkan oleh penggunanya. Salah satu contohnya adalah kemunculan Google Doodle berupa game Pac-Man tanggal 21 Mei 2010, dimana tanggal itu dirayakan Google untuk memperingati 30 tahun hadirnya game fenomenal Pac-Man.

Nah, berkaitan dengan Google Doodle dan game interaktif yang tersemat di dalamnya, maka pada kesempatan kali ini redaksi SpesialTips! akan mencoba berbagi informasi tentang daftar Google Doodle yang pernah dihadirkan oleh Google dalam bentuk game interaktif, dan masih bisa untuk kita mainkan sampai saat ini. Apa saja Google Doodle berupa game interaktif tersebut? Dan bagaimana cara untuk bisa memainkannya? Berikut ulasan selengkapnya.

Game Interaktif di Google Doodle Tahun 2010
  • Google Doodle 30th Anniversary of PAC-MAN: Seperti namanya, Google Doodle 30th Anniversary of PAC-MAN yang pernah hadir di mesin pencari Google di tahun 2010 ini juga masih bisa Anda mainkan saat ini. Agar dapat memainkannya Anda bisa langsung mengetikkan dan menelusuri mesin pencari dengan menggunakan kata kunci "Google Doodle Pac-Man". Setelah itu, secara otomatis akan muncul hasil berupa game Pac-Man yang dapat langsung Anda mainkan dengan menekan tombol yang ditandai dengan tulisan "insert coin", selanjutnya Anda dapat menggunakan sarana keyboard untuk mengendalikan tokoh Pac-Man.
game Interaktif di Google Doodle PAC-MAN
Game Interaktif di Google Doodle 30th Anniversary of PAC-MAN

Game Interaktif di Google Doodle Tahun 2011
  • Google Doodle Les Paul's 96th Birthday: Memperingati hari lahir Les Paul ke 96, yang dikenal juga sebagai pelopor lahirnya gitar listrik maka pada tanggal 9 Juni 2011 Google menghadirkan Doodle bertemakan Les Paul's 96th Birthday di layanan mesin pencarinya. Uniknya, di Doodle tersebut, pengguna bisa memainkan gitar listrik virtual dengan memanfaatkan angka pada keyboard sebagai sarana untuk memainkan satu persatu atau secara bersamaan senar gitar listrik virtual tersebut.
  • Google Doodle 60th Anniversary of Stanislaw Lem's First Publication: Tanggal 23 November 2011 Google membuat sebuah kejutan dengan menghadirkan Doodle berupa game interaktif untuk memperingati hari jadi ke 60 tahun dipublikasikannya sebuah karya tulisan sains-fiksi pertama Stanisław Lem. Game interaktif di Google Doodle ini pun terbilang cukup unik dan edukatif, pasalnya game interaktif tersebut menggunakan tokoh-tokoh dalam buku Stanisław Lem dan dalam game tersebut kita harus mengumpulkan beberapa benda, dengan melewati tantangan edukatif, seperti menyelesaikan soal matematika sederhana hingga mencocokkan puzzle.
Game Interaktif Google Doodle 60th Anniversary of Stanislaw Lem's
Game Interaktif di Google Doodle 60th Anniversary of Stanislaw Lem

Game Interaktif di Google Doodle Tahun 2012
  • Google Doodle Hurdles 2012, Slalom Canoe 2012, Basketball 2012, Soccer 2012: Memperingati Olimpiade Musim Panas di tahun 2012 Google menghadirkan beberapa Doodle berupa game interaktif bertemakan jenis cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang Olimpiade tersebut. Uniknya, ketika itu Google menghadirkan empat Doodle berbeda selama empat hari berturut-turut (7 sampai dengan 10 Agustus 2012), diantaranya adalah Hurdles 2012, Slalom Canoe 2012, Basketball 2012, Soccer 2012. 

Game Interaktif di Google Doodle Tahun 2013
  • Google Doodle Zamboni: Pada tanggal 16 Januari 2013 Google menghadirkan Doodle untuk memperingati hari lahirnya Frank Joseph Zamboni, Jr. seorang insinyur yang terkenal dengan penemuan mesin ice resurfacer modern, yaitu mesin untuk membersihkan dan melicinkan kembali lantai es yang umumnya digunakan di arena selancar es. Uniknya, Google Doodle tersebut juga merupakan game interaktif lucu, yang mengajak pengguna layanan mesin pencari untuk menjadi petugas pembersih lantai es menggunakan alat temuan Zamboni.
  • Google Doodle Chinese New Year 2013: Merayakan tahun baru China yang jatuh pada tanggal 10 Februari 2013, Google memunculkan Doodle unik yang berisikan sebuah game yang mirip dengan game legendaris 'Snake'. Bedanya, ular yang dimainkan di game tersebut, berwarna merah dan permainan tak akan berakhir sekalipun kepala ular menabrak tubuhnya sendiri.
  • Google Doodle Roswell's 66th Anniversary: Terinspirasi dari kehebohan berita tentang jatuhnya benda asing dari luar angkasa yang diduga sebagai UFO di sekitar Roswell, New Mexico tahun 1947, membuat Google menghadirkan Doodle berupa game interaktif alien yang berusaha mengumpulkan bagian-bagian pesawat piring terbangnya yang terpisah akibat jatuh di bumi di layanan mesin pencari pada tanggal 8 Juli 2013. Uniknya, kita akan diajak sebagai tokoh alien tersebut untuk memecahkan misteri tersebut dan membuat kembali pesawat piring terbang agar dapat kembali pulang planet asal di luar angkasa sana.
  • Google Doodle Qixi Festival/Chilseok: Qixi Festival/Chilseok bisa disebut sebagai salah satu Google Doodle dalam bentuk game interaktif paling unik. Ya, dengan mengambil tema Qixi Festival yang dilatarbelakangi tradisi China, kita bisa memainkan tantangan untuk mempertemukan sepasang kekasih.
game interaktif di google doodle Qixi Festival
Game Interaktif di Google Doodle Qixi Festival/Chilseok

Game Interaktif di Google Doodle Tahun 2014
  • Google Doodle Rubik's Cube: Terdapat setidaknya empat Google Doodle berbeda yang hadir dalam bentuk game interaktif di tahun 2014. Namun, terdapat salah satu Doodle yang SpesialTips! anggap paling unik dan layak untuk Anda mainkan kembali. Adalah Google Doodle Rubik's Cube yang dimunculkan oleh Google pada 19 Mei 2014. Tentu dari namanya saja kita sudah dapat menebak, bila Doodle tersebut berisikan game menyusun warna di sebuah kubus unik alias Rubik. Agar dapat memainkan game Rubik ini, Anda bisa mengakses versi interaktifnya melalui tautan resmi Google Doodle Rubik's Cube.

Game Interaktif di Google Doodle Tahun 2015
  • Google Doodle 155th Anniversary of the Pony Express: Merayakan hari lahirnya layanan pengantar pesan, surat kabar dan surat ternama "Pony Express" di Amerika Serikat, maka pada tanggal 14 April 2015 Google memunculkan Doodle 155th Anniversary of the Pony Express berupa game interaktif yang menugaskan pengguna layanan mesin pencari untuk menjadi petugas pengantar pesan Pony Express.
  • Google Doodle Celebrating Ludwig van Beethoven's 245th Year: Seperti namanya, Google Doodle yang menghiasi mesin pencari di tanggal 17 Desember 2015 ini hadir dalam bentuk game interaktif unik yang meminta para pemainnya untuk membantu tokoh ternama Ludwig van Beethoven dalam usaha menciptakan karya simfoninya yang terkenal di seluruh dunia.

Game Interaktif di Google Doodle Tahun 2016
  • Google Doodle Wilbur Scoville’s 151st Birthday: Di tanggal 22 Januari 2016 Google menyematkan Doodle untuk memperingati hari kelahiran seorang peneliti yang berhasil merumuskan tingkat (skala) kepedasan dari berbagai macam jenis cabai yang ada di dunia, yaitu Wilbur Scoville. Google Doodle Wilbur Scoville’s 151st Birthday, hadir dalam bentuk game interaktif yang meminta kita untuk menjadi es krim yang nantinya akan membantu sang peneliti guna menetralkan pedasnya cabai yang ia makan ketika menguji tingkat kepedasan cabai berdasarkan jenisnya.
Game Interaktif di Goodle Doodle Wilbur Scoville’s 151st Birthday
Game Interaktif di Goodle Doodle Wilbur Scoville’s 151st Birthday
  • Google Doodle Halloween 2016: Pada tanggal 31 Oktober 2016, Google menghadirkan kembali Doodle bertema Haloween di mesin pencarinya. Uniknya, Doodle tersebut hadir dalam bentuk game interaktif yang mengajak pengguna untuk bermain sebagai seekor kucing penyihir yang diceritakan berjuang melawan hantu dan penyihir jahat lain yang ingin menghancurkan sekolah sihirnya.
Setelah mengetahui Google Doodle apa saja yang hadir dalam bentuk game interaktif tersebut, apakah Anda penasaran untuk memainkannya? Nah, untuk bisa memainkan game-game unik di Google Doodle tersebut, maka Anda perlu terlebih dahulu masuk ke layanan resmi Google Doodles. Selanjutnya, lakukan pencarian Doodle yang dimaksud dengan mengetikkan interactive game. Setelah itu, secara otomatis akan muncul daftar Google Doodle yang berisi game interaktif dan bisa dimainkan kapan saja.
Demikianlah informasi tentang daftar lengkap game interaktif di Google Doodle dari tahun 2010 sampai dengan tahun 2016 yang bisa Anda mainkan hingga kini. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian, dan selamat bermain.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top